Pendaftaran Ditutup, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Jalani Tes Kesehatan

Pasca pendaftaran, para bakal calon bupati dan wakil bupati bekasi yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Bekasi, Jum'at (30/08).
Pasca pendaftaran, para bakal calon bupati dan wakil bupati bekasi yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Bekasi, Jum'at (30/08).

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Bekasi resmi ditutup pada Kamis (29/08) pukul 23.59 WIB.

Dipastikan 3 pasang bakal calon bupati dan wakil bupati akan berebut menuju kursi B1 dan B2 di Pilkada Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: KPU Tunjuk RSUD Kabupaten Bekasi Jadi Lokasi Tes Kesehatan Peserta Pilkada

Ketiga pasang bakal calon adalah BN Holik Qodratullah – Faizal Hafan Farid, Dani Ramdan – Romli HM dan Ade Kuswara Kunang – Asep Surya Atmaja.

Diatas kertas, BN Holik – Qodratullah diusung 4 partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kemudian Dani Ramdan – Romli diusulkan 6 partai politik. Rincinnya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Gelora dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan Ade Kuswara Kunang – Asep Surya Atmaja diusung PDI Perjuangan, PBB, PPP dan Partai Buruh.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan bahwa pasca pendaftaran, selanjutnya masuk tahapan pemeriksaan kesehatan yang diikuti para bakal calon bupati dan wakil bupati Bekasi.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi hingga tanggal 01 September 2024.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) dilakukan selama 3 hari,” kata Ali Rido, Jum’at (30/08).

Pada hari pertama, para bakal calon bupati dan wakil bupati Bekasi akan dilakukan pemeriksaan Psikologi, MMPI, Pemeriksaan Narkoba dan test wawancara oleh BNN.

Untuk hari kedua, USG Abdomen, Foto Rontgen, laboratorium dan EKG.

Sedangkan hari ketiga akan dilakukan pemeriksaan MRI di RS EMC Cibitung.

“Itu semua bagian yang tak terpisahkan dari aturan yang harus dilengkapi oleh Paslon,” kata dia.

Selain itu, tes kesehatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan para bakal calon berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan siap menjalankan tugasnya jika terpilih.

“Pada prinsipnya keterangan hasil MCU ini, tentunya kami percaya dan yakin betul dengan tim kesehatan ahli yang memang di bidangnya,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait