Pemkab Bekasi Tebar 150 Ribu Bibit Ikan Nila di Situ Abidin

Penebaran 150 ribu bibit ekor ikan nila di Situ Rawa Abidin, Selasa (14/01) pagi.
Penebaran 150 ribu bibit ekor ikan nila di Situ Rawa Abidin, Selasa (14/01) pagi.

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Sebanyak 150 ribu ekor bibit ikan nila ditebar Pemerintah Kabupaten Bekasi di Situ Abidin yang berada di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan penebaran (restocking) bibit ikan nila di Situ Abidin dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjaga sumber daya ikan dan  kebersihan lingkungan di area tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan penebaran benih ikan ini ke depan stok ikan di Situ Rawa Abidin diharapkan bisa terus bertambah. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan karena masyarakat tentunya tidak ingin bibit ikan yang ada, mati karena kondisi air yang kotor,” kata Agus Trihono usai menyerahkan secara simbolis benih ikan nila kepada Kepala Desa Karang Mulya, Jaka Suteja untuk ditebar di Situ Abidin, Selasa (14/01).

Selain itu, lanjut Agus, penebaran 150 ribu ekor bibit ikan nila juga merupakan upaya pihaknya menjadikan situ atau perairan umum sebagai sumber kehidupan masyarakat, termasuk mempopulerkan ikan sebagai salah satu solusi dalam peningkatan gizi masyarakat.

Kegiatan penebaran 150 ribu ekor bibit ikan nila di Situ Abidin ini turut dihadiri aparatur Jajaran aparatur pemerintah Desa Karang Mulya, Karang Taruna, Kelompok Taruna Tani, Komunitas Situ Abidin serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karang Mulya, Bripka Karyono. (BC)

Pos terkait