Situ Abidin Terus Dipercantik

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Pemerintah Desa Karangmulya cukup serius menjadikan Situ Abidin yang terletak di Kampung Bedeng Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu sebagai destinasi wisata unggulan. Upaya ini dibuktikan dengan pembenahan dan penambahan fasilitas di Situ Abidin dengan melibatkan Karang Taruna dan Komunitas Situ Abidin (KSA).

Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya Nur Yaman mengatakan dengan bergotong royong, Situ Abidin kini telah ditambah fasilitas seperti tempat duduk, perahu kayu untuk berkeliling Situ Abidin hingga spot foto selfie.

“Situ Abidin saat ini sudah mulai dilakukan penataan, dengan menyediakan spot selfi dan juga disediakan perahu kayu. Jadi, pengunjung bisa mengelilingi luasnya Situ Abidin dengan menggunakan perahu,” kata Nur Yaman, Kamis (17/06).

Pembenahan dan penambahan fasilitas di Situ Abidin ini diharapkan dapat menambah daya tarik para pengunjung saat bertandang ke sana bersama keluarga dan menikmati suasana alam di Situ Abidin.

“Waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah saat pagi atau sore hari. Selain cuacanya sejuk, kita juga bisa melihat matahari terbit atau terbenam di sebelah barat. Sangat cocok untuk diabadikan dengan berselfie,” tuturnya.

Ketua Komunitas Situ Abidin (KSA), Yana menambahkan, di lokasi Situ Abidin kedepannya akan dilengkapi dengan kafe minimalis dan kekinian.

“Insyaallah ke depannya kami akan menyediakan tempat sejenis kafe sederhana, yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati kopi sambil melihat panorama alam di Situ Abidin,” ungkapnya.

Yana juga menyampaikan, saat ini dirinya bersama Karang Taruna dan didukung oleh Pemerintah Desa Karangmulya masih terus melakukan penataan lokasi Situ Abidin.

“Saat ini kami semua sedang fokus ke penataan dari mulai pembuatan jalan serta penanaman pohon dan gazebo (saung dari bambu), agar pengunjung bisa lebih nyaman saat datang ke Situ Abidin,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

Warga saat mencari ikan di Situ Abidin, Kamis (26/07).

Situ Abidin Mengering, Warga Berbondong-bondong Cari Ikan Aligator

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Musim kemarau di tahun ini membuat Situ Abidin yang berada di Desa …

500 ribu bibit ikan yang ditebar di Situ Abidin, Kamis (22/03) kemarin.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Minta 500 Ribu Bibit Ikan yang Ditebar di Situ Abidin Dijaga

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – 500 ribu bibit ikan air tawar disebar di Situ Abidin, Desa Karang …