Ilustrasi
Ilustrasi

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Bekasi Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta warga kembali mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Eka sebab tambahan kasus baru di wilayahnya terus meningkat dalam sepekan terakhir. Bahkan kamar isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 pun hampir penuh.

“Mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk menjaga diri kita dan juga orang di sekitar kita. Menghindari penularan Covid-19 di lingkungan kita,” ujar Eka usai memimpin rapat koordinasi perkembangan dan penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Bupati, Kamis (17/06).

Eka mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan disiplin penegakan protokol kesehatan selama dua pekan kedepan. Bagi pelanggar protokol kesehatan, akan diberi sanksi lebih tegas.

“Pemda, Kepolisian dan TNI akan melakukan pemberlakuan pengetatan dan displin prokes selama dua minggu kedepan,” kata Eka.

Eka meminta semua pihak harus bergotong royong untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini, termasuk swasta untuk bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya ingin ada gerakan bersama baik dari sektor negeri maupun swasta untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Semua harus terlibat, jangan hanya Satgas saja atau aparatur desa, kelurahan, kecamatan, Satpol PP dan Dinkes saja. Tapi semua bersama-sama,” tuturnya.

Selain melakukan disiplin penegakan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH), pemeriksaan antigen, penyemprotan disinfektan di wilayah yang beresiko tinggi penyebarannya  hingga pembatasan jam operasional tempat publik. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Bupati Bekasi Tutup Usia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja …

Foto: Yubunk/Prokopim Kabupaten Bekasi

Raih Opini WTP Ke-7 Kalinya, Bupati Bekasi: Jadi Motivasi Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Baik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) …