Salah satu rumah milik warga yang terendam akibat luapan drainase menuju Situ Abidin, Minggu (22/12) sore.
Salah satu rumah milik warga yang terendam akibat luapan drainase menuju Situ Abidin, Minggu (22/12) sore.

Hujan Deras, Luapan Situ Abidin Rendam Rumah Warga

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bojongmanggu mengakibatkan Situ Abidin meluap hingga merendam rumah warga, Minggu (22/12) sore.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan berdasarkan laporan yang diterimanya, luapan terjadi karena drainase yang menuju Situ Abidin tidak bisa lagi menampung derasnya air hujan, sehingga luapan airnya memasuki rumah warga.

“Tetapi walaupun air memasuki rumah warga, saat ini kondisinya telah surut kembali dan tidak ada korban luka maupun jiwa,” tuturnya, Senin (23/12) pagi.

Guna memberikan semangat dan arahan kepada warga, Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, yakni Bripka Karyono bersama  aparat desa dan ketua RW setempat telah mendatangi kediaman salah seorang warga, yakni Bapak Yadi yang berada di Kp Situ Abidin Rt 07/ Rw 04, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmanggu.

“Tentunya kami menghimbau agar warga lebih waspada akan turunnya hujan kembali. Jika ada waktu agar lebih menjaga kebersihan lingkungan serta ikut serta menjaga situasi kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggalnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

500 ribu bibit ikan yang ditebar di Situ Abidin, Kamis (22/03) kemarin.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Minta 500 Ribu Bibit Ikan yang Ditebar di Situ Abidin Dijaga

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – 500 ribu bibit ikan air tawar disebar di Situ Abidin, Desa Karang …

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat tiba di lokasi peringatan Hari Air Sedunia, Kamis (22/03) siang sekitar pukul 11.48 WIB.

Gubernur Aher Telat Datang, Acara Peringatan Hari Air Sedunia di Situ Abidin Molor

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Puncak peringatan Hari Air Sedunia Ke 26 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun …