Pemkab Bekasi Siapkan Program Pencetakaan 1000 Wirausaha Baru

Kepala Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna
Kepala Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (UKM) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan program pencetakan wirausaha baru untuk tahun 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan di tahun 2021 jumlah peserta pada Program Wira Usaha Baru (WUB) akan bertambah dari sebelumnya 500 menjadi 1.000 orang.

Bacaan Lainnya

“Penambahan jumlah dari 500 orang menjadi 1.000 ini merupakan bagian dari pelimpahan kewenangan dari Dinas Perindustrian kepada Dinas Koperasi dan UKM,” kata Iyan, Rabu (25/11).

Iyan menjelaskan program pencetakan wirausaha baru semula adalah program dari Jawa Barat. Setiap Kota/Kabupaten, sambungnya, mengirimkan peserta untuk mengikuti pelatihan sebagai salah satu program penciptaan lapangan kerja baru.

“Kita biasanya melatih 500 peserta setiap tahunnya, namun jumlah itu akan bertambah dari 500 peserta menjadi 1.000 peserta menyusul adanya penarikan kegiatan yang sama dari Dinas Perindustrian,”imbuhnya.

Iyan berharap melalui kegiatan pelatihan yang akan disiapkan pemerintah diharapkan pula perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi terdongkrak. (BC)

Pos terkait