Suasana Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) 2019 di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Rabu (25/09) sore.
Suasana Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) 2019 di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Rabu (25/09) sore.

Pekan Raya Kabupaten Bekasi Kembali Dikeluhkan, Duh!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Untuk memberi kemudahan pada warga, sejumlah pelayanan publik dioperasikan pada Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) tahun 2019 ini. Adapun pelayanan publik yang dioperasikan diantaranya pelayanan administrasi kependudukan, permohonan perizinan hingga pembayaran pajak.

Namun, upaya memberikan kemudahan itu tidak dirasakan sejumlah warga. Salah satunya seperti Susanti (37). Warga Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan ini tetap harus bolak-balik mendatangi stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi untuk mengurus akta kelahiran anaknya.

“Ya sama saja kayak kalau ke kantor pemda kalau harus bulak-balik begini mah. Dikirain sehari bisa langsung jadi,” kata Susanti saat ditemui  ketika mengantre di stan Disdukcapil di PKRB 2019 yang digelar di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Rabu (25/09).

BACA: Dewan Minta Masyarakat Ber-KTP Kabupaten Bekasi Gratis Masuk PRB

Susanti mengaku kecewa karena pelayanan tidak bisa dirampungkan dalam sehari. Harapannya dapat memangkas waktu dan biaya pun justru berbanding terbalik. Soalnya, dia pun ternyata harus membeli tiket masuk PRKB sebesar Rp 5.000 per hari.