Buka PRKB 2019, Bupati Banjir Parcel

Tumpukan parcel atau bingkisan yang diberikan oleh sejumlah peserta PRKB di zona SKPD kepada Bupati Bekasi, Jum'at (20/09) malam.
Tumpukan parcel atau bingkisan yang diberikan oleh sejumlah peserta PRKB di zona SKPD kepada Bupati Bekasi, Jum'at (20/09) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) 2019, Jum’at (20/09) malam. Acara yang digelar di area Stadion Wibawa Mukti, Keluraha Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu rencananya akan digelar selama sepuluh hari dari tanggal 20 – 29 September 2019.

Usai menabuh gendang sebagai tanda dibukanya PRKB 2019, Bupati Bekasi menyempatkan diri mengunjungi zona SKPD. Uniknya, dari kunjungannya itu Bupati tampak ‘banjir’ oleh-oleh dalam bentuk parcel (bingkisan) yang diberikan hampir seluruh stand perangkat daerah dan kecamatan yang disambangi di zona tersebut.

Bacaan Lainnya

Parcel yang diterima dibawa oleh orang-orang kepercayaan Eka lalu disimpan di dalam bagasi mobil. Terpantau, setidaknya ada tiga mobil yang digunakan untuk mengangkut parcel tersebut masing –masing mobil bernomor polisi B 1442 RFT, B 2221 FBB dan satu unit mobil Patwal milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.

Menurut Eka, PRKB 2019 merupakan salah satu media untuk menggali potensi dan mempromosikan produk Kabupaten Bekasi. Selain itu kegiatan ini juga diklaim cukup efektif sebagai sarana untuk memberikan informasi dan inovasi hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi kepada masyarakat.

“Termasuk tadi ada beberapa teknologi juga, salah satunya pengolahan sampah yang dibuat oleh salah satu UKM yang nantinya akan didemonstrasikan ke desa-desa dan bisa digunakan dalam rangka pengelolaan sampah di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Untuk diketahui, PKRB 2019 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 dan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Tak jauh berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, selain iisi dengan pelayanan langsung yang diberikan sejumlah SKPD kepada masyarakat, PRKB tahun ini juga menjadi ajang pemeran pelaku usaha multi produk. (BC)

Pos terkait