Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022
Ilustrasi Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022

Ogah Komentar Soal Rencana Panlih, Eka Sebut Baru Golkar dan PAN yang Bersepakat Soal Nama Calon Wakil Bupati  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja ogah berkomentar tentang rencana DPRD Kabupaten Bekasi yang akan tetap menggelar  Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang.

BACA: Panlih Klaim Tahapan Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Sesuai Prosedur

Pasalnya, kata Eka, sesuai regulasi yang ada belum semua partai pengusung bersepakat soal rekomendasi dua nama Calon Wakil Bupati yang diusung. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi itu menyebut hingga kini baru Partai Golkar dan PAN yang sudah bersepakat mengenai hal tersebut.

“Kalo soal rencana Panlih saya no komen. Yang jelas, saya hanya menyampaikan sesuai ketentuan yang ada,  sesuai dengan surat dari Kemendagri yang saya terima bahwa pemilihan harus dilakukan sesuai ketentuan atau perundang-undangan yang berlaku,” kata Eka, Jum’at (13/03).

BACA: Dirjen Otda dan Provinsi Minta Panlih Wakil Bupati Bekasi Jangan Tabrak Undang-undang

Eka menambahkan sesuai amanat Pasal 176 UU No 10 Tahun 2016, dirinya baru akan menindaklanjuti rencana Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 ketika sudah ada kesepakatan antar partai koalisi mengenai dua nama bakal calon pendampingnya.

“Hari ini baru ada dua yang sama di saya yaitu Partai Golkar dan PAN atas nama Tuti Nurcholifash Yasin dan H. Dahim Arisi. Sementara yang lainnya belum,” kata Eka.

BACA: Polemik Pemilihan Wakil Bupati Bekasi, Igor Dirgantara: Panlih Harus Akomodir Rekomendasi Terbaru Golkar

Sebagaimana diketahui, ada empat parpol pengusung yang berhak mengajukan nama bakal calon untuk mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Keempat parpol pengusung tersebut yakni Golkar, PAN, NasDem dan Hanura. (BC)

Baca Juga

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …

BN+Holik+Qodratullah+saat+mengambil+sumpah+jabatan+pada+rapat+paripurna+di+Gedung+Sidang+Utama+DPRD+Kabupaten+Bekasi%2C+Rabu+%2830%2F09%29.

Ketua DPRD Baru Dilantik, Bupati Ajak Legislator Perkuat Kolaborasi dan Sinergitas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – BN Holik Qodratullah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …