Jababeka
Jababeka

Investasi Properti Pilihan Paling Aman ditengah Sentimen Virus Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Wabah virus Corona telah menerpa sebagian besar Negara yang ada di dunia, tak terlepas Indonesia yang baru-baru ini dihebohkan dengan penemuan warga Indonesia yang terpapar virus Corona. Tak hanya memberi dampak pada kesehatan, virus Corona pun sukses memberi imbas terhadap perekonomian global.

Menurut riset Collier International Asia, Covid-19 telah menghantam pertumbuhan PDB di seluruh Negara Asia pada paruh awal 2020 dan memberi pergeseran terhadap tren dan pola investasi di tahun 2020. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Tak dapat disangkal bahwa perekonomian Indonesia turut terinfeksi pandemi virus Corona, dimana dapat dilihat pergerakan IHSG yang turut menurun ke angka 18,18 persen sejak awal tahun ini. Indikator lain datang dari nilai tukar rupiah yang semakin melemah 3,39 persen terhadap dolar AS sejak awal tahun. Pada hari ini, Kamis 12 Maret 2020 rupiah berada di posisi Rp14.353 per dolar AS.

Harga logam mulia sebagai asset safe haven pun turut melonjak dan menyentuh angka tertinggi akibat dampak Virus Corona. Belum lagi ditambah dengan kasus di sejumlah industri keuangan. Tentunya hal ini memberi dampak terhadap masyarakat dan para investor yang hendak mengambil langkah. Lalu bagaimana sektor properti yang merupakan salah satu instrument investasi?

Baca Juga

General Manager PT. Jababeka Infrastruktur Endy A. Budyanto usai menerima penghargaan PROPER Hijau 2019 yang diberikan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden, Rabu (08/01) lalu.

Kawasan Industri Jababeka Raih Penghargaan PROPER Hijau 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – PT. Jababeka Tbk, melalui anak perusahaannya PT. Jababeka Infrastruktur, selaku pengelola …

Banjri yang melanda Jl Kedasih Raya, Kawasan Industri Jababeka II pada Rabu 01 Januari 2020 lalu.

Langganan Banjir, Jababeka Diminta Bangun Kolam Retensi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 95 dari 335 kawasan perumahan yang ada di Kabupaten Bekasi …