taruna merah putih kabupaten bekasi
taruna merah putih kabupaten bekasi

Menangkan Meli dan Iik, PDI Perjuangan Bentuk Taruna Merah Putih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pergerakan PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi terus meluas. Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya pengurus DPC dan PAC Taruna Merah Putih (TMP), Sabtu (28/01) di aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

Dalam acara ini, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Bekasi terpilih untuk menahkodai DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi. Ia mengatakan selain itu Taruna Merah Putih, PDI Perjuangan juga memiliki sayap partai lain seperti BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana), BAMUSI, BMI dan REPDEM.

“Sama seperti sayap partai lainnya. Taruna Merah Putih memiliki struktur dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta, Dewan Pimpinan Daerah (DPC) di tingkat Provinsi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tingkat Kabupaten dan Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan,” kata Nyumarno.

Di tingkat DPP, lanjutnya, Taruna Merah Putih dipimpin oleh Maruarar Sirait atau Bang Ara selaku Ketua Umum dan Sekjennya adalah Ibu Restu Hapsari. Selain itu ada Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI di jajaran pengurus DPP TMP sebagai Wakil Ketua Umum, juga IG Agung Rai Wirajaya Anggota DPR RI selaku Bendahara Umum DPP TMP.

“Sedangkan di tingkat DPD TMP Propinsi Jawa Barat, ada Nico Siahaan Anggota DPR RI yang memimpinnya,” ungkap Nyumarno.

Dijelaskan olehnya, sebelum DPC TMP dan PAC TMP se-Kabupaten Bekasi dilantik, sebanyak 120 perwakilan Calon Pengurus TMP diberikan kaderisasi terlebih dahulu oleh DPP TMP.  Adapun materi yang disampaikan mencakup lima bagian yakni ideologi, sejarah kepartaian, hubungan sayap partai dengan partai di bagian pertama, SOP Kegiatan dan manajemen organisasi Taruna Merah Putih di bagian kedua, SOP Kampanye Door To Door di bagian ketiga, SOP Penggalangan massa & manajemen aksi di bagian keempat dan public speaking di bagian kelima. Acara ditutup dengan diskusi, presentasi, dan testimoni oleh pemateri.

Tak tanggung-tanggung, diacar ini DPP Taruna Merah Putih juga menghadirkan Direktur Eksekutif Indo Barometer M.Qodari sebagai Pemateri Kampanye Door To Door. Dia menjelaskan mengenai strategi pemenangan Pilkada dengan sistem door too door.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilkada 2017, kader muda mesti memiliki wawasan politik yang baik. Mereka harus kuat secara organisasi maupun ideologi partai. “Kader PDIP telah kuat secara ideologis, karena kebanyakan kader berasal dari akar rumput, sehingga aspek penguatan organisasi menjadi pekerjaan rumah yang besar dari para kader partai,” ucap Qodari.

Acara ini ditutup dengan Pelantikan Pengurus DPC Taruna Merah Putih dan PAC Taruna Merah Putih se-Kabupaten Bekasi yang langsung dilakukan oleh Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari.  Ia menyampaikan menyampaikan, dengan telah dibentuk dan dilantiknya kepengurusan TMP Kabupaten Bekasi, tugas pertama pengurus dan anggotanya di setiap wilayah adalah kampanye Door To Door untuk pemenangan Menarik (Melly-Iik), dengan dibekali Surat Tugas, Form Kuisioner dan atribut simulasi kertas suara.

“Mereka akan dimintai laporan dan pertanggungjawaban untu agenda kampanye door to door ini, dan berkewajiban memenangkan pasangan Menarik (Melly-Iik) pada Pilkada Kabupaten Bekasi 15 February 2017 mendatang,” kata Restu Hapsari. (BC)

Baca Juga

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Gelar Musabaqoh Hifdzil Qur’an

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi …

Penyembelihan hewan kurban oleh 12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di di lingkungan RT 06/03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (12/08) siang

12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Sembelih Hewan Kurban Pasca Kongres V di Bali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi …