Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melawan arus oleh Pollantas di Jl. Urip Sumiharjo, Cikarang Utara.
Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melawan arus oleh Pollantas di Jl. Urip Sumiharjo, Cikarang Utara.

Lawan Arus, Belasan Sepeda Motor ditilang Polantas Polsek Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Belasan sepeda motor yang nekat melawan arah di sejumlah titik ditilang polisi, Jum’at (22/04). Para pelanggar lalu lintas tersebut dicegat petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Cikarang di Jl. Yos Sudarso, Jl. Urip Sumiharjo dan Jl. RE Martadinata.

“Kebanyakan pengendara sepeda motor melawan arus padahal ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lainnya,” kata Kanit Lantas Polsek Cikarang, AKP Saiful Anwar.

Terang dia, penindakan tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolsek Cikarang, Kompol Adil Siburian dan bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Selain pelanggar yang melawan arus, polisi juga menertibkan pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat dan tidak menggunakan helm. Pelanggar kemudian diberikan peringatan hingga tindak tegas berupa tilang.

“Semua pelanggar kita berikan peringatan hingga tindak tegas berupa tilang. Untuk tilang sendiri kita keluarkan untuk 13 sepeda motor,” jelasnya.

Dia pun menghimbau agar para pengendara  tertib berlalulintas serta membawa STNK, Kartu Identitas serta kelengkapan lainnya saat berkendara. (DB)

Baca Juga

Petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat mendatangi 8 remaja yang tengah asyik nongkrong di bawah jembatan rel kereta api di dekat Stasiun Cikarang pada Minggu (10/02) dinihari.

Delapan Remaja Nongkrong Diamankan Polisi, Tiga Motor ‘Bodong’ Disita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak delapan remaja diamankan petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat tengah asyik …

Mayat Mr. X saat ditemukan dalam keadaan gantung diri dengan leher terjerat tali tambang plastik, Minggu (10/02) siang.

Mr X di Cikarang Utara Ditemukan Gantung Diri di Pohon

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang pria tanpa identitas (Mr. X) ditemukan meninggal dunia diduga dengan …