Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.
Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang. Mereka sengaja dikumpulkan untuk mengikuti acara buka puasa bersama di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono mengatakan pihak kepolisian mengharapkan situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu serentak 2019. Khusus di kalangan masyarakat bawah, diharapkan tidak mudah terprovokasi atas isue yang belum jelas sumbernya alias berita HOAX.

“Kaitan hasil hitung suara Pilpres kita sama-sama menunggu pengumuman secara resmi dari KPU tanggal 22 Mei 2019. Untuk itu, masyrakat diharapkan jangan mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak jelas sumbernya,” kata Kompol Sujono.

Selain itu, Sujono juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah yang harmonis dan senantiasa melakukan perbuatan yang positif di bulan Ramadhan. “Kita juga mengingatkan agar kalangan masyarakat bawah ini juga dapat menghindari perbuatan atau hal-hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya tawuran,” ungkapnya.

Sujono menambahkan bahwa menjelang lebaran 2019 nanti pihak kepolisian akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas sehingga diharapkan masyarakat dapat mengerti dan ikut menjaga kemanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Cikarang.

Salah seorang perwakilan tukang Ojek, Yakub memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas terselenggaranya acara buka puasa bersama ini dan berharap acara serupa dapat terus dilakukan di kemudian hari.

“Kami perwakilan dari tukang ojek tentunya siap membantu pihak kepolisian khususnya dalam rangka pelaksanaan kelancaran pada saat arus mudik dan arus balik lebaran nanti dengan mengikuti rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan pihak kepolisan,” kata dia.

Kegiatan buka puasa bersama ini turut dihadiri Kanit Lantas Polsek Cikarang Iptu Suparto dan Kepala Pospol Pasar Baru Cikarang, Aiptu Agus Dwi K. (BC)

Baca Juga

Gelar perkara kasus pembogkaran jaringan narkoba lintar negara di lobi Polres Metro Bekasi, Senin (08/03).

Bongkar Jaringan Narkoba Lintas Negara, Polres Metro Bekasi Amankan 2,1 Kg Sabu dan 3.750 Pil Ekstasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi membongkar jaringan narkoba lintas negara di Kota …

Ratusan personil kepolisian Polres Metro Bekasi melakukan tes urine di Lobi Gedung Utama Polres Metro Bekasi Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Senin (08/03).

Dadakan, Ratusan Personil Polres Metro Bekasi Jalani Tes Urine

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Ratusan personil kepolisian Polres Metro Bekasi melakukan tes urine secara mendadak …