Lapak Hewan Kurban Mulai Bermunculan di Cikarang

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah lapak dadakan penjualan hewan kurban mulai bermunculan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah lapak dadakan penjualan hewan kurban mulai bermunculan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah lapak dadakan penjualan hewan kurban mulai bermunculan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Salah satunya, lapak hewan kurban milik Hamzah Nasir di wilayah Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang sudah berdiri empat minggu sebelum Hari Raya Idul Adha untuk memenuhi kebutuhan berkurban.

Bacaan Lainnya

BACA: 26 Ribu Hewan Kurban Diprediksi Masuk Kabupaten Bekasi

Ia mengatakan momentum Hari Raya Idul Adha memang menjadi agenda rutin para pedagang hewan ternak, seperti sapi dan kambing, untuk membuka lapak dadakan. Pasalnya, kebutuhan masyarakat meningkat untuk keperluan berkurban.

“Ini baru sepekan buka lapak, jadi belum terlihat untuk kenaikan permintaan. Tapi kalau melihat pengalaman tahun kemarin, pembeli mulai rame di H-10 Idul Adha. Permintaan biasanya naik,” kata Hamzah Nasir, Sabtu (25/05).

Setiap tahunnya ia dan para pedagang hewan kurban mampu mendatangkan ratusan sapi dan kambing untuk memenuhi permintaan masyarakat. “Kami sudah mempersiapkan lapak atau kandang tambahan yang mampu menampung ratusan ekor kambing, sedangkan sapi ada kandang sendiri,” kata dia.

Ia mengungkapkan, untuk harga kambing sangat bervariatif, mulai dari Rp 2.000.000 hingga 5.000.000 per ekornya tergantung dengan kualitas dan bobotnya. Sedangkan sapi mulai Rp 20.000.000 hingga Rp 40.000.000.

“Kalau harga kambing ataupun sapi sama saja seperti tahun sebelumnya, tergantung dari kulitas dan ukuran (bobot),” tandasnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait