Didominasi Muka Lama, Puluhan Anggota Panwascam Terpilih Siap Awasi Pilkada

Pelantikan 69 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi.
Pelantikan 69 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 69 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi telah dilantik.

BACA: Seleksi Panwascam Banyak Diisi Wajah Lama dan Dinilai Memiliki ‘Track Record’ Buruk

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, 42 diantaranya muka lama yang pernah menjadi Panwascam pada Pemilu 2024 lalu. Sedang sisanya adalah 27 anggota baru, hasil seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Baswaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi menjelaskan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan yang dilantik sudah melalui eksisting dan proses perekrutan baru, semua tahapan dilalui hingga mendapatkan 69 nama terpilih.

“Untuk tiap Kecamatan akan diisi 3 orang, Peserta lama yang memenuhi syarat terpilih menjadi anggota Panwascam Pilkada sebanyak 42 orang dan untuk rekrutmen baru sebanyak 27 orang,” ungkapnya.

Setelah dilantik, lanjut dia, anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan tersebut langsung diberikan pembekalan terkait pengawasan Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024 hingga tugas dan fungsinya.

Kemudian, turun ke wilayahnya masing- masing, untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada baik dengan Camat, Kapolsek, Danramil agar tahapan pilkada yang sedang berjalan tidak mengalami kendala.

“Jadi, mereka langsung melakukan pengawasan dalam proses tahapan yang sudah berjalan sekarang ini,” ujarnya.

Dengan dilantiknya para anggota Panwascam, Akbar berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga dengan dilantiknya anggota Panwascam hari ini mampu menjadi kontrol pengawasan terhadap jalannya Pilkada di Kabupaten Bekasi ke depan,” tandasnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait