KONI Kabupaten Bekasi Tak Setuju Stadion Wibawa Mukti Jadi Home Base Persija

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terkait dengan informasi Stadion Wibawa Mukti akan dijadikan salah satu home base kluk sepakbola ISL, Persija, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi, H Romli membenarkan hal itu.

BACA : Kepala Disparbudpora Bantah Isu Stadion Wibawa Mukti Jadi Home Base Persija

“Memang yang saya dengar katanya ada klub besar yang ingin menggunakan Stadion Wibawa Mukti. Tapi baru katanya saja. Soal stadion ini lebih baik diserahkan ke Disparbudpora saja, karena stadion ini bagiannya Disparbudpora,” tuturnya, Senin (18/04).

Ia menjelaskan jika memang benar ada klub ISL yang ingin menggunakan stadion tersebut, dia mengaku tidak setuju dan bakal menolaknya.

“Ya kaga lah. Ngapain dipake orang-orang luar. Lah kita yang ngebangunnya sampe keringat dingin gara-gara dipanggil Kejaksaan Agung, napa orang-orang laen yang mu makenya,” tegasnya.

Dia malah lebih setuju stadion ini digunakan untuk klub binaan lokal dan sedang dicari solusinya. “Kemarin saya ketemu orang-orang luar kita saat kualifikasi PON. Bagaimana mereka sangat bangga dan terpukau dengan stadion kita yang sangat memenuhi sarat standar internasional,” katanya.

Romli mengaku wajar saja jika ada klub sepak bola nasional apalagi kelasnya yang pernah berlaga di ISL ingin menggunakan Stadion Wibawa Mukti. Sebab, jika stadion sebagus apapun kalau tak digunakan untuk membangkitkan semangat olahraga di tingkat lokalnya, maka percuma. Itu ibarat juga dengan rumah bagus tapi tak diisi pemiliknya.

“Makanya kita tinggal membangkitkan sepak bola lokalnya agar bisa menggunakan stadion ini. Pasti ada solusinya walaupun tak perlu dulu ikut kompetisi tingkat tinggi di kancah nasional. Kita bisa saja pake nama seperti beli lisensi seperti klub ISL lainnya,” tukasnya. (DB)

Baca Juga

Taklukan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Peluang Juara Persija Kian Besar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Peluang Persija juara Liga 1 musim 2018 kian dekat setelah menang …

Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco didampingi Gelandang serang Persija Ramdani Lestaluhu saat menghadiri pers confrence jelang laga antara Persija dengan Sriwijaya FC, Jum'at (23/11) sore.

Besok, Persija Bakal All-Out Lawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Persija Jakarta bakal bermain habis-habisan demi memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC …