kincir-angin-kp-bungin-2
kincir-angin-kp-bungin-2

Kapolsek Muaragembong Resmikan Pemasangan Kincir Angin Bertenaga Surya di Kp. Bungin

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Kapolsek Muaragembong, AKP. Sigit Sudarmono meresmikan pemasangan kincir angin bertenaga surya yang berada di Kp. Bungin RT 01/01 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Selasa (29/11).

Sejumlah anak tampak gembira, bermain dan berlompatan di lokasi pemasangan kincir angin, Selasa (29/11).
Sejumlah anak tampak gembira, bermain dan berlompatan di lokasi pemasangan kincir angin, Selasa (29/11).

Dijelaskan olehnya, kincir angin tersebut merupakan hasil pengembangan Dosen dan Mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

“Jadi salah satu manfaat dari adanya kincir angin bertenaga surya itu adalah bisa menghasilkan air bersih yang layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat setempat,” kata AKP. Sigit Sudarmono.

Sementara itu Guru Besar Bidang Teknik Mesin FTUI, Profesor Dr. Adi Suryo Satrio menjelaskan bahwa pemasangan kincir angin bertenaga surya tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Terpisah, salah seorang warga Kp. Bungin, Suhaemi mengaku senang dengan adanya kincir angin bertenaga surya yang dikembangkan oleh Dosen dan Mahasiswa FTUI itu.

“Pasti sangat bermanfaat Bang karena kita (masyarakat Muaragembong-red) sudah dibantu untuk mendapatkan air bersih yang dihasilkan dari kincir angin itu,” kata dia.

Pantauan dilokasi,  acara peresmian kincir angin bertenaga surya itu juga bertambah semarak dengan diadakannya pesta rakyat bagi nelayan Muaragembong  berupa penialaian lomba hasil tangkapan yang dibagi dalam beberapa kategori, yakni Udang Jerbung, Udang Bago, Ikan Kakap, Ikan Bandeng dan Kepiting Lelaki.

Bagi Nelayan yang menyerahkan satu ekor tangkapan dengan bobot paling berat dan tidak cacat akan mendapatkan hadiah untuk tiap kategorinya berupa Kulkas untuk Juara I, Sepeda untuk Juara II dan Kompor Gas untuk Juara III.

Hadir dalam kegiatan itu, Deputy Finance Badan Riset Bapenas, Derry, Sekretaris Camat Muaragembong, H. Sukarya serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Muaragembong. (BC)

Baca Juga

kerja bakti jalan desa pantai bahagia

Binmaspol Desa Pantai Bahagia Kerja Bakti Perbaiki Jalan Warga

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Muaragembong dan aparatur Desa Pantai Bahagia bersama …

polsek muaragembong kumpulkan bukti dan saksi

Hingga Larut Malam, Anggota Polsek Muaragembong Masih Jalani Proses Penyelidikan di SMA Negeri 1 Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Polsek Muaragembong, Kamis (02/03) malam masih melakukan penyelidikan lanjutan perihal …