Kafilah MTQ Jabar Cicipi Wisata Industri Kabupaten Bekasi

Kegiatan Wisata Industri menjadi salah satu agenda yang disiapkan tuan rumah Kabupaten Bekasi pada perhelatan MTQ ke-38 Jawa Barat (Jabar).
Kegiatan Wisata Industri menjadi salah satu agenda yang disiapkan tuan rumah Kabupaten Bekasi pada perhelatan MTQ ke-38 Jawa Barat (Jabar).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-38 tingkat Jawa Barat (Jabar) mulai mencicipi wisata industri gratis yang disiapkan oleh tuan rumah Kabupaten Bekasi, Kamis (02/05).

BACA: Kabupaten Bekasi Siap Jamu Para Kafilah, Panitia dan Pengunjung MTQ

Bacaan Lainnya

Menggunakan satu unit bus, kafilah MTQ dari  Kota Sukabumi dan Kota Banjar berangkat dari Masjid Agung Nurul Hikmah Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat menuju PT. Yoyic Diary Indonesia, di Kawasan Industri GIIC Kota Deltamas.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan, kunjungan wisata ke sejumlah pabrik di kawasan industri untuk para kafilah memang menjadi salah satu agenda pada MTQ ke-38 Jawa Barat di Kabupaten Bekasi.

“Dinas Pariwisata mendukung suksesnya MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi. Kami berharap dengan kegiatan ini para kafilah dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat juga dapat mengenal Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Iyan mengatakan, wisata industri gratis cukup banyak diminati oleh para kafilah MTQ Jawa Barat. Terbukti pada hari ini terdapat 44 orang kafilah MTQ dari  Kota Sukabumi dan Kota Banjar yang mengikuti. Pihaknya akan kembali menjadwalkan kegiatan serupa pada tanggal 3 Mei 2024 untuk kafilah Kota Cimahi dan Kabupaten Pengandaran

“Ya, karena di hari kedua dan ketiga, masih pada fokus untuk perlombaan masing-masing, sehingga mulai hari ini sudah banyak yang mendaftarkan diri untuk kunjungan ke perusahaan-perusahaan,” katanya.

Salah seorang peserta, Asep Saefullah yang juga Humas Kementerian Agama Kota Banjar menyampaikan apresiasi kegiatan ini bagi kafilah MTQ Jabar.  “Kami tertarik untuk mengikuti wisata industri, selain tampil di MTQ, kami diberikan fasilitas untuk mengunjungi perusahaan di sini, salah satunya di PT. Yoyic, ini program yang sangat luar biasa dari Pemkab Bekasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Asep menuturkan, sepanjang mengikuti MTQ Jawa Barat, baru kali ini dari tuan rumah menyediakan paket wisata gratis, sekaligus mengedukasi para peserta yang siap bersaing di dunia industri.  “Saya dari tahun 2007 sampai sekarang mengikuti MTQ, baru ada program wisata industri bagi kafilah, begitupun untuk tuan rumah Kabupaten Bekasi dalam penyambutannya juga sangat luar biasa dan sangat berbeda,” tutupnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait