Kader PAN Cabut Dukungan, Ini Reaksi Bang Obon

eras dan obon salam tiga jari
eras dan obon salam tiga jari

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Dukungan tanpa syarat menjadi jargon yang terus digaungkan pasangan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) di Pilkada 2017 ini. Bahkan, saat Partai Amanat Nasional (PAN) hengkang dengan mencabut dukungannya, seolah menjadi bukti bahwa pasangan yang maju dari jalur Independen ini tidak memberikan mahar atau janji apapun kepada partai berlambang matahari tersebut.

BACA : Telen Ludah Dewek, Kader PAN Tarik Dukungan dari Obon – Bambang

Bacaan Lainnya

“Di kita memang gak ada mahar-maharan,” kata Calon Bupati Bekasi, Obon Tabroni, Senin (16/01) malam.

Sebelum dukungan itu dicabut, kata Obon, dirinya sudah memperoleh informasi jika sejumlah kader PAN yang sudah mendeklarasikan diri akan menarik dukungannya.

“Kita kan sejak awal memang gak mau ada komitmen atau transaksi politik semacam itu,” sambungnya.

Sekarang ini, lanjut Obon, dirinya, Calon Wakil Bupati Bambang Sumaryono dan tim Obama, memang sedang membangun kesadaran politik yang sehat dan rasional di Kabupaten Bekasi. Maka, dengan adanya hal tersebut sudah bisa dilihat mana yang konsisten dan mana yang tidak.

BACA : Obon Berterima Kasih Atas ‘Dukungan Tanpa Syarat’ Kader PAN

“Dukungan harus didasarkan pada visi dan tujuan bersama. Bukan politik transaksional. Ini yang disebut temen-temen sebagai gerakan politik rakyat,” tuturnya.

Sebagai contoh, Calon Bupati Bekasi nomor urut 3 itu menganalogikan dengan kegiatan kampanye akbar yang diselenggaran kemarin. “Mereka gak ada yang dibayar atau dibensinin untuk datang. Kaos, bensin, dekorasi kendaraannya, makan, semua mereka pake uang sendiri. Ya itu lah kita,” kata Obon.

Tettapi sejauh yang ia ketahui, sampai detik ini masih banyak di antara rekan Ketua DPC PAN di beberapa kecamatan itu yang sudah bergerak menjadi relawan Obama dan bergerak dengan massif. “Mereka, semangat karena merasa memiliki tujuan yang sama dengan kita,” ucapnya.

“Jadi, kalau soal ada yang merasa gak cocok maharnya sama kita, saya gak tau. Karena sekali lagi prinsip kita dukungan harus tanpa syarat,” tegasnya. (BC)

Pos terkait