Duel pemain dari SMAN 1 Cabangbungin versus SMAN 1 Kedungwaringin di pertandingan final Festival Sepakbola Wanita 2019, Minggu (01/09).
Duel pemain dari SMAN 1 Cabangbungin versus SMAN 1 Kedungwaringin di pertandingan final Festival Sepakbola Wanita 2019, Minggu (01/09).

Kabupaten Bekasi Mulai Kembangkan Sepakbola Wanita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi mulai mengembangkan sepakbola wanita. Salah satunya adalah dengan menggelar Festival Sepakbola Wanita 2019.

Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Jamal mengatakan Festival Sepakbola Wanita baru pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi. Festival ini diikuti 9 tim yang terdiri dari perwakilan SMA/SMK sederajat.

“Total ada 9 tim yang mengikuti festival ini.  Mereka perwakilan dari SMA/SMK di Kabupaten Bekasi,” kata Jamal disela-sela Festival Sepakbola Wanita 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (01/09).

Menurutnya, festival ini merupakan langkah nyata Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi yang mulai memperhatikan sepak bola wanita berikut pengembangannya.

“Festival ini akan kita gelar secara rutin. Tidak menutup kemungkinan di tahun depan bentuknya bukan festival lagi, melainkan kompetisi,” tuturnya.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menambahkan para pemain yang mengikuti Festival Sepakbola Wanita ini nantinya akan diseleksi untuk mewakili Kabupaten Bekasi di festival atau kompetisi serupa di tingkat provinsi.

“Kalau selama ini kan kita belum punya tim sehingga dari festival ini mereka nantinya akan kita seleksi untuk diikutsertakan di level yang lebih tinggi. Kayak di Piala Menpora kemarin, itu juga ada tetapi karena kita belum punya tim akhirnya kita tidak ikut serta. Sehingga kedepan, tidak menutup kemungkinan dari festival ini kita akan membentuk tim sepakbola wanita kabupaten bekasi,” kata dia.

Berikut daftar pemenang Festival Sepakbola Wanita 2019 tingkat Kabupaten Bekasi:

Juara I : SMAN 1 Cabangbungin | Juara II : SMAN 1 Kedungwaringin | Juara III : SMAN 2 Cikarang Selatan | Top Scorer: Lulu – SMAN 2 Sukatani (BC)

Baca Juga

Ilustrasi aplikasi android

Kabupaten Bekasi Siapkan Aplikasi Android Tampung Saran dan Keluhan Warga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana meluncurkan aplikasi berbasis android bernama Bebunge. Aplikasi …

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …