Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Urai Kemacetan, Pemkab Bekasi Siapkan Tim Kuda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perhubungan  membentuk Tim Kelompok Urai Kepadatan atau disingkat Tim Kuda yang bertugas untuk mengatasi kemacetan.

“Tim Kuda dibentuk untuk mengatasi persoalan kemacetan di Kabupaten Bekasi seperti pada saat jam sibuk,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Senin (02/09).

Namun demikian, Yana mengakui jika dibandingkan dengan luas wilayah dan banyaknya lokasi yang menjadi titik kemacetan di Kabupaten Bekasi jumlah personil tim kuda saat ini belum memadai.

“Karena keterbatasan anggaran, saat ini jumlah personilnya baru ada 10 orang dengan 10 kendaraan,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia berharap ada penambahan armada untuk personil Tim Kuda di tahun 2020.  “Sehingga nantinya tim ini bisa menjadi 30 orang dan keberadaannya bisa lebih dioptimalkan untuk mengurai kemacetan,” katanya.

Para personil Tim Kuda ini nantinya akan ditempatkan di persimpangan maupun pertigaan jalan baik di Jl. Inspeksi Kalimalang, Jl. Raya Cikarang Cibarusah maupun Pantura.

“Di titik-titik itu Tim Kuda nantinya akan lebih diperbanyak personelnya sehingga bisa lebih fokus dalam bertugas,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Papan rambu lalu lintas milik Dishub Kabupaten Bekasi yang diretas di salah satu perlintasan Kereta Api di Cibitung, Kamis (07/03).

Papan Rambu Lalin Diretas, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Papan rambu lalu lintas di salah satu perlintasan kereta api di …

Pengendara motor saat melintasi u-turn ilegal yang dibuka tutup menggunakan sebatang bambu di depan dealer mobil Suzuki Kebayoran Jaya Indah Utama Jl. Urip Sumoharjo No.KM 59, Tanjungbaru, Cikarang Timur.

Penertiban U-Turn Ilegal di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi Mandul, Kadishub: Itu Kewenangan Pusat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Penertiban u-turn ilegal oleh pemerintah Kabupaten Bekasi masih mandul alias tumpul. …