Urai Kemacetan, Pemkab Bekasi Siapkan Tim Kuda

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perhubungan  membentuk Tim Kelompok Urai Kepadatan atau disingkat Tim Kuda yang bertugas untuk mengatasi kemacetan.

“Tim Kuda dibentuk untuk mengatasi persoalan kemacetan di Kabupaten Bekasi seperti pada saat jam sibuk,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Senin (02/09).

Bacaan Lainnya

Namun demikian, Yana mengakui jika dibandingkan dengan luas wilayah dan banyaknya lokasi yang menjadi titik kemacetan di Kabupaten Bekasi jumlah personil tim kuda saat ini belum memadai.

“Karena keterbatasan anggaran, saat ini jumlah personilnya baru ada 10 orang dengan 10 kendaraan,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia berharap ada penambahan armada untuk personil Tim Kuda di tahun 2020.  “Sehingga nantinya tim ini bisa menjadi 30 orang dan keberadaannya bisa lebih dioptimalkan untuk mengurai kemacetan,” katanya.

Para personil Tim Kuda ini nantinya akan ditempatkan di persimpangan maupun pertigaan jalan baik di Jl. Inspeksi Kalimalang, Jl. Raya Cikarang Cibarusah maupun Pantura.

“Di titik-titik itu Tim Kuda nantinya akan lebih diperbanyak personelnya sehingga bisa lebih fokus dalam bertugas,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait