Jelang Mudik, Warga Keluhkan Jl. Arteri Cibitung Rusak dan Berlubang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Menjelang arus mudik lebaran 2017, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi masih rusak dan berlubang. Salah satunya adalah Jl. Arteri Cibitung dari mulai Traffic Light (TL) hingga GT Cibitung.

Kondisi ini pun dikeluhkan sejumlah warga yang melintas di jalur tersebut. Pasalnya, jika terus dibiarkan kondisi tersebut sangat berpotensi membahayakan pengendara khususnya sepeda motor yang dipastikan akan mendominasi jalur tersebut saat arus mudik nanti.

Bacaan Lainnya

BACA : Jl. Arteri Cibitung Rusak, Tanggung Jawab Siapa?

“Bahaya banget lubangnya gede-gede, apalagi kalau habis hujan suka ketutup sama genangan air jadi kita suka enggak lihat,” kata Wawan, warga Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat saat ditemui BERITACIKARANG.COM, Rabu (14/06).

Wawan menuturkan, akibat banyaknya lubang di jalur tersebut membuat para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya secara normal dan kerap mengakibatkan kemacetan di lokasi tersebut. “Kalau soal macet disini sih enggak usah ditanya lagi. Mau pagi, siang, sore dan malam macet terus,” ucapnya.

Hal yang sama dirasakan Anton, warga Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat.  Akibat jalan berlubang, ia mengaku sepeda motornya pernah bermasalah karena terjerembab di lubang. “Saya pernah velg motor jari-jarinya sampe patah karena hajar lobang,”  tuturnya.

BACA : H-14 Idul Fitri, Kepala Dinas PUPR Pastikan Jalur Mudik di Kabupaten Bekasi Tak Berlubang

Selain itu, ia pun kerap melihat pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan saat akan menghindari lubang di jalan tersebut. “Kalau malam bahaya banget, kondisinya gelap. Sering juga sih liat motor pada jatuh,” kata Anton.

Sementara itu Abdul Kholik, warga Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara mengatakan akibat masih banyaknya lubang di jalur tersebut, pemerintah daerah dinilai tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik menjelang Idul Fitri.

“Pemkab Bekasi tidak punya kepedulian terhadap hajatan besar masyarakat dalam hal perjalanan mudik. Kita bisa lihat upaya nyata perbaikan jalan di beberapa ruas yangg semesti nya menjadi perhatian tetap rusak dan berlobang sangat banyak, contohnya di jalan keluar tol Cibitung sampe Lampu Merah,” kata dia.

“Saya berharap, pemerintah dapat cepat memperbaiki jalan ini mengingat sebentar lagi mudik dan jangan sampai menunggu korban,” tandasnya. (BC)

Pos terkait