H-14 Idul Fitri, Kepala Dinas PUPR Pastikan Jalur Mudik di Kabupaten Bekasi Tak Berlubang

Spanduk peringatan jalan rusak yang dibuat oleh warga di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Gandasari, Kecamatan Cibitung. (Foto : Agoes Abdul Qadir Al-Jailani)
Spanduk peringatan jalan rusak yang dibuat oleh warga di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Gandasari, Kecamatan Cibitung. (Foto : Agoes Abdul Qadir Al-Jailani)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan jalur di Kabupaten Bekasi yang akan dilalui oleh pemudik dalam kondisi layak dan tidak berlubang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno mengatakan perbaikan jalan dalam rangka jalur mudik di Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah pada hari Selasa depan, (06 Juni 2017 –red) perbaikan sudah dilaksanakan. Target kami dua minggu sebelum lebaran sudah siap,” kata Adang saat ditemui di komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Jum’at (02/06).

Adapun perbaikan tersebut, kata dia, akan difokuskan di sepanjang Jalur Kalimalang serta Jl. Raya Cikarang – Cibarusah dengan menutup jalan yang berlubang atau menggunakan sistem tambal sulam.

”Fokus kita hanya memperbaiki jalan-jalan yang berlubang atau melakukan tambal sulam,” ungkapnya.

Meski begitu, Adang belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digunakan dalam perbaikan jalan tersebut. Yang pasti, kata dia, anggaran yang akan digunakan merupakan anggaran pemeliharaan rutih pertahun.

“Anggaran yang kita gunakan anggaran pemeliharaan rutin pertahun. Oleh sebab itu anggarannya belum diketahui. Hari ini, kita baru mulai menghitung,” ucapnya. (BC)

Pos terkait