Dishub Kabupaten Bekasi Terjunkan Ratusan Personil Saat Arus Mudik

Rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi di kantor Dishub Kabupaten Bekasi, Rabu (14/06).
Rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi di kantor Dishub Kabupaten Bekasi, Rabu (14/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan menerjunkan ratusan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di jalur mudik lebaran. Demikian disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup.

“Semua kekuatan yang ada di Dishub, kurang lebih 100 orang akan kita kerahkan,” kata Suhup, saat ditemui usai menggelar rapat koordinasi Forum Lalu Lintas di kantor Dishub Kabupaten Bekasi, Rabu (14/06).

Bacaan Lainnya

Petugas tersebut, kata dia, akan bertugas dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 2017 ini di lokasi yang rawan terjadi kemacetan seperti di depan Pasar Tambun, Pasar Cibitung, Pasar Lemah Abang dan Pasar Bojong.

“Tentunya kita akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Metro Bekasi, Satpol PP dan instansi lainnya yang tergabung dana Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Suhup juga menjelaskan pihaknya juga akan membuat sejumlah posko pemantauan arus mudik yang akan ditempatkan di Terminal Kalijaya, Simpang Legenda, Simpang Cibitung, Simpang Cibuntu, Simpang SGC dan lokasi Cek Point bersama Polres Metro Bekasi di Kecamatan Kedungwaringin.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yg dilakukan oleh Dishub, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik,” jelasnya.

Terkait tidak ada cuti selama libur lebaran ini, Suhup mengatakan, bahwa hal tersebut adalah hal biasa dan sudah menjadi tugas para pegawai Dishub sebagai abdi negara.

“Kami sudah terbiasa, tiap tahun juga kan memang Dishub tidak ada yang cuti. Hal ini adalah untuk kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran,” kata dia. (BC)

Pos terkait