Jayamukti Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Desa Jayamukti terus berupaya meningkatkan kapasitas kader Posyandu agar mampu melakukan pelayanan dengan maksimal.

Salah satunya melalui kegiatan penyuluhan dan pelatihan dari para tenaga kesehatan Puskesmas Sukamahi- Cikarang Pusat.

Bacaan Lainnya

Ketua PKK Desa Jayamukti, Nurseha mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para Kades Posyandu mampu melakukan pelayanan dengan maksimal.

Menurutnya, para kader harus bisa menangani dengan benar dan sesuai prosedur saat menjalankan tugasnya, baik dalam pengadministrasian ataupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena dalam bertugas mereka ini harus cakap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tertib dalam pengadministrasian juga kuat dalam kelembagaan,” kata Nurseha, Senin (29/03)

Dengan pelatihan ini, diharapkan kedepannya kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Jayamukti dapat lebih meningkat.

“Untuk saat ini pelatihan diberikan bagi kader di 5 Posyandu dan akan terus berlanjut,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Jayamukti, Iwan berharap agar para kader yang mendapat pelatihan dapat mengaplikasikannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kader posyandu.

“Bagi para kader posyandu yang telah mendapat pelatihan serta pembinaan pada hari ini kiranya dapat mengaplikasikannya dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ilmu yang diberikan dan tupoksinya,” kata dia. (BC)

Pos terkait