Ini Catatan KPAD Kabupaten Bekasi di Hari Anak Nasional 2017  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi mempunyai beberapa catatan dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2017. Seperti diketahui, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Wakil Ketua KPAD Kabupaten Bekasi, Hj. Nana Rohana mengatakan catatan tersebut diantaranya adalah masih banyaknya hak-hak anak terutama di bidang pendidikan dan kesehatan yang dijamin oleh pemerintah belum terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“Jadi banyak masih banyak anak didik kita belum mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga Kartu BPJS Kesehatan,” kata Hj. Nana, Minggu (23/07).

Untuk itu, KPAD Kabupaten Bekasi terus mendorong agar program pemerintah tersebut dapat dinikmati oleh anak-anak.

“Peran orang tua, sekolah dan pemerintah setempat harus didorong partisipasinya agar program-program yang menjamin hak anak-anak itu dapat terpenuhi,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, KPAD Kabupaten Bekasi pun menekankan pentingnya peran pengasuhan anak oleh orang tua sebagai bentuk pencegahan kekerasan terhadap anak. Apa pun situasi orangtua, baik harmonis maupun terpisah, pengasuhan terhadap anak tetap harus dilakukan dengan baik.

“Karena dengan memberikan hak-hak anak dan memberikan perlindungan kepada anak, maka kita pun sudah menyiapkan masa depan bangsa dengan baik,” tandasnya. (BC)

Pos terkait