Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden.

DPRD Tetap Awasi PPDB SMA/SMK di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi akan tetap melakukan pengawasan terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK meski saat ini pengelolaanya sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kewenangan di kita hanya SD dan SMP karena SMA/SMK pengelolaannya sudah diambil alih oleh Pemprov Jawa Barat,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden.

Ia menjelaskan pengawasan dalam proses PPDB perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang sifatnya dapat merugikan masyarakat.

“Kekisruhan dalam PPDB khususnya online di tahun-tahun sebelumnya harus diatasi dengan membuat aturan yang jelas, seperti kesiapan dalam database kependudukan,dll,” kata politi Partai Gerindra itu.

Meski demikian, hingga saat ini  pihaknya belum mengetahui seperti apa peraturan yang dikeluarkan oleh Bupati terkait PPDB. Namun, ia berharap seluruh masyarakat dapat berperan aktif untuk mengawasinya juga.

Ia menambahkan dalam proses PPDB sepatutnya juga tidak ada pungutan dan masyarakat harus berani melapor agar dapat ditindaklanjuti. “PPDB itu merupakan tanggung jawab pemerintah sehingga harus sesuai aturan pada proses pelaksanaanya. Jangan sampai, orang ikut misalnya di PPDB online tetapi ada yang ternyata masuk manual nah ini yang harus dihindari,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti saat mendampingin Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Oscar Primadi meninjau vaksinasi bagi calon jamaah haji lansia di Stadion Wibawa Mukti, Jum'at (19/03).

Ratusan Calon Jamaah Haji Lansia Kabupaten Bekasi Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Calon jamaah haji di Kabupaten Bekasi secara bertahap mendapatkan vaksin Covid-19. …

Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

Kabupaten Bekasi Targetkan 187.252 Lansia Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 187.252 lanjut usia (lansia) menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Bekasi. …