Dorong Anak Muda Kabupaten Bekasi Kembangkan UMKM

Ilustrasi: Sablon salah satu peluang bisnis UMKM anak muda di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi: Sablon salah satu peluang bisnis UMKM anak muda di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong agar anak muda muda yang ada di wilayahnya mengembangkan bisnis UMKM. Meskipun dikenal sebagai pusat industri, namun perputaran roda ekonomi serta kesempatan kerja tidak hanya di sektor industri manufaktur.

BACA: UMKM Cibarusah Tembus Pasar Singapura

Bacaan Lainnya

“Justru yang menopang kegiatan industri, masyarakat dan sebagian besar pekerja adalah di usaha-usaha mikro kecil dan menengah. Mereka menjadi support sistem bagi pergerakan industri manufaktur dan juga bagi kehidupan masyarakat,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memberikan perhatian penuh bagi pelaku UMKM di wilayahnya. Berbagai program terus digulirkan untuk memperluas pasar UMKM lokal.

“Kita mengadakan pameran, menempatkan produk-produk UMKM di toko modern jaringan indomaret-alfamart, di hotel juga restauran. Terdapat space atau rak untuk gerai UMKM. Setiap jum’at kita wajibkan menggunakan Batik Bekasi yang merupakan produk UMKM serta adanya toko daring Bebeli yang menjual produk UMKM Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

BACA : Budidaya Ikan Jadi Peluang Usaha di Kabupaten Bekasi yang Menjanjikan

Pos terkait