Dewan Panggil Telkom Soal Tiang dan Kabel FO di Kalimalang, Telkom: Itu Bukan Punya Kami

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi angkat bicara mengenai kabel Fiber Optik (FO) milik salah satu provider penyedia jasa telekomunikasi yang terlihat semrawut di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang.

BACA : Ini Kata PLN Soal Kabel Semrawut di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang

“Udah kita panggil padahal Telkom beberapa bulan yang lalu. Mereka bilang katanya akan segera merapihkan kabel dan mencabuti tiang tersebut,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin, Rabu (08/08).

Ia mengatakan saat itu pihaknya memang tidak memberikan batas waktu kepada Telkom untuk mencabut tiang dan merapihkan kabel tersebut. Pasalnya, kata dia, mereka berjanji akan segera memperbaikinya.

“Tadinya sih mereka ini mau kita kasih range waktu. Cuma mereka ini bilang katanya nggak usah pak, nanti akan kita kerjakan segera,” kata politisi Golkar dari Daerah Pemilihan II Cibitung dan Cikarang Barat ini.

Dihubungi terpisah, Account Manager Telkom Witel Bekasi Ahmad Kosasih mengaku tidak mengetahui tentang pemanggilan yang dilakukan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi kepada PT. Telkom Witel Bekasi.

Namun begitu, ia bisa memastikan tiang dan kabel fiber optik yang menjuntai ke bawah sehingga terlihat semrawut dan menganggu pengendara bukanlah milik PT. Telkom.

“Provider Fiber Optik itu kan banyak yang punya. Selain Telkom ada juga Biznet, Indosat, First Media dan Icon Plus. Nah kalau menurut saya untuk Telkom kayaknya nggak ada, karena kita benar-benar ada petugas khusus yang disipkan untuk memonitoring itu,” ucapnya.

Apalagi, sambungnya, Telkom sendiri sudah mulai meninggalkan kabel atas tanah. “Kabel atas tanah itu sudah nggak ada dan udah kita alihkan ke bawah tanah. Jadi nggak ada penggesaran tiang dan lain sebagainya,” ucapnya.

Kalaupun ada, tiang Telkom memiliki ciri-ciri tersendiri, yakni cat merah dan putih di dasar tiangnya. “Kalau nggak ada tanda apa-apa itu bukan punya Telkom,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Gagal Pertahankan Juara Umum Porda, Ketua KONI Kabupaten Bekasi: Tuan Rumah Halalkan Segala Cara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menilai kegagalan …

error: