Dewan Minta Pemkab Bekasi Lakukan Percepatan Penyerapan Anggaran

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi melihat adanya keterlambatan pelaksanaan penyerapan anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ia pun mendorong agar Pemkab Bekasi melakukan percepatan agar pembangunan di Kabupaten Bekasi bisa segera terlaksana.

“Kita mendukung percepatan. Rekan-rekan di Dinas, rekan-rekan di tiap SKPD harus bisa fokus terhadap penyerapan anggaran dan fokus terhadap waktu. Jangan molor-molor,” kata Daris, Selasa (16/05).

Bacaan Lainnya

Keterlambatan penyerapan anggaran, kata dia, salah satu penyebabnya diduga karena proses rotasi dan mutasi yang sebelumnya kerap terjadi di lingkungan Pemkab Bekasi sehingga berdampak terhadap kinerja SKPD dan lambannya penyerapan anggaran oleh SKPD tersebut.

“Kami mengkritik secara serius terhadap kebijakan rotasi dan mutasi. Ini sangat merugikan masyarakat terhadap proses pembangunan. Banyak hal yng terlambat, banyak hal yang terbengkalai, banyak hal yang terabaikan karena para dinasnya, eksekutor tidak fokus di lapangan,” ucapnya.

Akibat keterlambatan penyerapan anggaran ini, tidak menutup kemungkinan akan membengkaknya lagi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2017.

“Seharusnya ini direspon secara positif. Kita akan terus dampingi Bupati kita dan jajaranya melalui kritik-kritik membangun,” tandasnya. (BC)

Pos terkait