Lippo Bangun ‘Meikarta’ Kota Modern Terlengkap di Cikarang

meikarta lippo cikarang
Proyek pembangunan Meikarta di Kawasan Orange County - Lippo Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Grup Lippo telah resmi meluncurkan kota mandiri bernama Meikarta. Meikarta digadang-gadang akan menjadi kota modern terlengkap yang berada di kawasan Industri Lippo Cikarang.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM terima, Meikarta merupakan proyek investasi Lippo yang terbesar dengan total nilai proyek melebihi Rp. 278 trilliun. Adapun visi dari Meikarta adalah menjadi kota paling besar dan paling indah di Indonesia untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik, bahkan lebih baik dari pada Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Dalam tahap pertama, Meikarta sudah memulai pembangunan 250,000 unit apartemen  dengan total luas bangunan 22,000,000 m2. Pekerjaan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 dan sebanyak lima puluh gedung sudah akan mulai siap dihuni pada bulan Desember 2018,” kata Director Lippo, Danang Kemayan Jati.

Adapun pekerjaan pembangunan dan konstruksi di kawasan ini, kata dia, akan dikelola oleh Lippo sendiri bekerja sama dengan kontraktor-kontraktor nasional seperti Total Bangun Persada, Wika, PP dan lainnya dengan total pekerja mencapai 65,000 orang.

Danang menjelaskan pada saat dilakukan launching pemesanan perdana apartemen di kota Meikarta yang dilaksanakan di Maxxbox Orange County, Lippo Cikarang pada Sabtu (13/05) lalu, animo pembeli begitu tinggi. “Pemesanan terhadap apartemen di Meikarta telah mencapai 16,800 unit dan meraih rekor MURI sebagai penjualan unit apartemen terbanyak dalam satu hari,” ucapnya.

Ia pun memastikan bahwa di Meikarta akan dibangun tujuh mal, rumah sakit dan pusat kesehatan internasional, pusat keuangan internasional, lima hotel internasional bintang lima dan lain-lain. (BC)

Pos terkait