Dewan Dorong Pemkab Bekasi Perkuat Infrastruktur Pariwisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Budiyanto menilai Pemerintah Kabupaten Bekasi, perlu memperkuat infrastruktur pariwisata jika ingin memajukan daerah.

BACA: Andalkan Situ Binong, Hegarmukti Wakili Kabupaten Bekasi di Lomba Desa Wisata Nusantara 2019

“Tidak sekedar memiliki potensi, namun infrastruktur penunjangnya juga perlu diperkuat,” kata Budiyanto saat ditemui usai mendampingi Tim Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 di Situ Binong, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (09/10) kemarin.

Menurut dia, jika ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan,  maka selain menyiapkan rencana strategisnya Pemkab Bekasi juga perlu serius dalam pengalokasian anggaran. Sebab, pengembangan sektor pariwisata tidak boleh setengah-setengah.

“Banyak aspek yang perlu dibenahi, dikembangkan dengan serius, selain potensi alam yang dimiliki. Contoh, situ-situ yang ada di Kabupaten Bekasi, tidak mungkinkan akan jadi ramai dikunjungi orang kalau situnya hanya begitu saja, tentunya harus ada sentuhan-sentuhan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya,” kata dia.

Oleh karenanya, dia berharap di tahun anggaran mendatang Pemda Kabupaten Bekasi bisa lebih fokus meningkatkan sektor pariwisata di daerahnya.

“Seluruh perangkat daerah yang ada juga perlu digerakan untuk bersama-sama membangun pariwisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Bekasi. Kalau kita kerja bersama, semua pasti mudah apalagi jika didukung penuh oleh masyarakat,” katanya. (BC)

Baca Juga

Persempit Peredaran Narkoba, Pemkab Bekasi Wacanakan Bentuk BNNK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memimpin upacara Hari Pertanahan dan Tata Ruang Nasional di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi, Selasa (24/09) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Targetkan 250 Aset Pemkab Bekasi Bersertifikat di 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menargetkan 250 bidang tanah yang menjadi …