Dani Ramdan Ajukan Stadion Wibawa Mukti Jadi Venue Piala Dunia U17

Dani Ramdan Ajukan Stadion Wibawa Mukti Jadi Venue Piala Dunia U17
Dani Ramdan Ajukan Stadion Wibawa Mukti Jadi Venue Piala Dunia U17

Siapkan Lapangan Pendamping

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha memastikan pihaknya siap jika nanti Stadion Wibawa Mukti terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U17.

Iman mengatakan, Stadion Wibawa Mukti sendiri telah memenuhi syarat, baik dari sisi lapangan maupun keselamatannya. Standar ini yang menjadikan stadion kerap digunakan sebagai home base klub Liga 1 dalam beberapa tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

BACA: Siapkan Lapangan Pendamping, Bupati ‘Kepengen’ Stadion Wibawamukti Jadi Venue Piala Dunia U-20

“Stadion Wibawa Mukti sudah lulus dan dipercaya tim rescue dari Polda Metro Jaya. Tentunya dengan lulusnya Stadion Wibawa Mukti menjadi stadion di Liga 1, mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan apabila PSSI menunjukkan kita sebagai tuan rumah,” ucap dia.

Selain di kompleks stadion, pihaknya dapat menyiapkan beberapa lapangan pendamping sebagai salah satu syarat dasar penyelenggaraan event internasional. Iman mengatakan, terdapat beberapa lapangan pendamping yang dapat disiapkan.

“Lapangan pendamping, kami juga dapat menyiapkan beberapa stadion yang dimiliki oleh Pemkab Bekasi seperti stadion mini Cikarang Utara, Pasir Tanjung. Mungkin ada perbedaan standar dari FIFA dan nasional, tapi dengan dipercayanya sebagai tuan rumah di Liga 1 sudah menandakan bahwa Stadion Wibawa Mukti layak untuk dipakai,” ucap dia.

Diketahui, FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat pada 10 November-2 Desember 2023. Indonesia resmi menggantikan Peru sebagai tuan rumah ajang itu usai FIFA menilai jika negara Amerika Selatan itu dinilai belum siap secara infrastruktur. Namun demikian, hingga saat ini PSSI yang diketuai oleh Erick Thohir belum menetapkan stadion mana saja yang akan dijadikan venue Piala Dunia U17 2023.

Pos terkait