jica

Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman, Polresta Bekasi Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 40 personil Polresta Bekasi yang terdiri dari Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang, Sukatani, Cabang Bungin dan Muara Gembong mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas yang digelar di ruang rapat Polsek Cikarang, Jum’at (20/05).

Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairudin melalui Kasat Binmas Polresta Bekasi, Kompol Suroto, SH menyampaikan bahwa  pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas ini adalah upaya Polri untuk menghasilkan personil kepolisian yang baik sehingga dapat membimbing dan bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman.

Ia menjelaskan, untuk menciptakan lingkungan yang aman perlu adanya kerja sama dari semua pihak.  “Masyarakat berperan penting dalam menciptakan kondisi aman ini dan tentu polri sebagai pelopornya,” kata Suroto.

Sutoto menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, anggota Polri dituntut dapat hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Di acara ini, Tim Supervisi Binmas Polda Metro Jaya serta perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) atau yang dikenal dengan istilah Polisi Jepang, melakukan  pengecekan laporan kunjungan Door To Door System (DDS) dan Penyelesaian Masalah (Problem Solving) dari keempat Polsek yang mengikuti pelatihan tersebut. (DB)

Baca Juga

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …

pohon-tumbang-setu

Pohon Kramat di Setu Tumbang, Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban

BERITACIKARANG.COM, SETU – Tak ada angin dan tak ada hujan, sebuah pohon berukuran besar tumbang …