Cair! Ribuan Nelayan di Kabupaten Bekasi dapat Bantuan Subsidi Upah

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso menyerahkan langsung Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada salah seorang nelayan, Selasa (13/06).
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso menyerahkan langsung Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada salah seorang nelayan, Selasa (13/06).

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Ribuan nelayan di Kabupaten Bekasi mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Masing-masing nelayan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu.

BACA: Pemkab Bekasi Pastikan Dana Perlinsos Akan Segera Disalurkan

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso mengatakan total terdapat 2.125 orang nelayan yang akan mendapatkan BSU. Mereka tersebar di empat kecamatan, yakni Muaragembong, Tarumajaya, Babelan dan Cabangbungin.

“Setelah kita verifikasi jumlah nelayan yang mendapatkan BSU sebanyak 2.125 orang tersebar di empat kecamatan,” kata Iman Santoso saat melakukan monitoring penyaluran BSU di KCP Bank BJB Sukatani, Selasa (13/06).

Bantuan tersebut, sambungnya akan yang disalurkan dalam dua tahap melalui Bank BJB.

BSU tahap pertama disalurkan pada tanggal 13-26 Juni 2023. Sedangkan penyaluran BSU tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang.

“BSU ini disalurkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan, khususnya yang berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi,” katanya

Dia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para nelayan untuk membeli peralatan dan kebutuhan lainnya, sehingga mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka.

Seorang nelayan dari Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong, Suganda (39) mengaku bersyukur dan berterimakasih mendapatkan bantuan dari Pemkab Bekasi yang sudah memberikan kepedulian kepada para nelayan.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Pj Bupati Dani Ramdan yang sudah membantu para nelayan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami seperti untuk membeli peralatan menangkap ikan dan keperluan lainnya,” katanya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait