Samurai yang amankankan anggota kepolisian sebagai barang bukti yang digunakan RK untuk mengancam korban.
Samurai yang amankankan anggota kepolisian sebagai barang bukti yang digunakan RK untuk mengancam korban.

Bermodalkan Samurai,  RK Rampas Motor Warga Kp. Penjalin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Jajaran anggota  Polsek Cikarang dalam waktu kurang dari 24 jam berhasil membekuk RK (25) yang menjadi pelaku tindak pidana pemerasan terhadap Aditya Hermawan (25) warga Kp. Penjalin RT 03/01 Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (29/05).

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Adil Siburian melalui Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP. Sukarman menjelaskan bahwa RK melakukan aksinya di Jalan Layang Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja pada Sabtu, (28/05) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saat itu korban dan saksi dengan nama Ayu Najwa Adi Amelia, sedang berada di lokasi. Kemudian datang RK bersama rekannya menghampiri korban lalu meminjam motor korban dengan alasan akan mendorong sepeda motor milik temannya,” kata Sukarman.

Tetapi, lanjut dia, korban tidak memberikan sepeda motornya.  “Kemudian RK mengeluarkan samurai dan akan membacoknya jika korban tidak memberikan sepeda motorny. Karena takut, akhirnya korban memberikan kunci kontak dan meninggalkan RK,” sambungnya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang. Berdasarkan keterangan dari korban dan petunjuk dari saksi, anggota kepolisian berhasil menangkap pelaku di rumahnya dan mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy nomor polisi  B-3709-FZG dan 1 bilah samura yang digunakan oleh RK.

“Sedangkan pelaku yang lain dengan inisial FR saat ini masih dalam tahap pencarian. Kepolisian, masih akan mengembangkan kasus ini dan akan melakukan proses penyidikan,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Briyan W saat mengumpulkan orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan saat hendak hendak melakukan tawuran di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (07/08).

Orang Tua dan Guru dari 31 Pelajar yang Hendak Tawuran Dikumpulkan di Polsek Cikarang, Polisi Sampaikan Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang hendak …

Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, …