Banjir Kiriman, Jl. Raya Tambun Utara Macet 3 KM

Kemacetan panjang yang terjadi akibat banjir kiriman di Jl. Raya Tambun Utara, Senin (05/09).
Kemacetan panjang yang terjadi akibat banjir kiriman di Jl. Raya Tambun Utara, Senin (05/09).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Banjir kiriman dari Bogor mengakibatkan Kali Bekasi meluap dan mengganggu akses jalan penghubung antara Kota dan Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kp. Babakan, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Senin (05/09) pagi.

Pantauan BERITACIKARANG.COM di lapangan, kemacetan panjang terjadi akibat akses jalan tersebut terendam air dengan ketinggian sekitar 30 cm. Sejumlah kendaraan mengurangi laju kendaraannya dan tidak ada seorangpun petugas yang mengatur lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga, Gandi (36) mengatakan bahwa banjir tersebut merupakan kiriman dari Bogor. “Banjir kiriman dari Bogor, udah sering banget kondisi kayak gini,” kata dia.

Meskipun banjir kerap terjadi, kata Gandi, belum ada upaya dari aparatur pemerintah untuk melakukan penanggulangan persoalan banjir. “Kalo bisa jalan harus ditinggiin lagi gitu,” sambungnya.

Selain mengakibatkan kemacetan panjang sekitar 3 KM, sejumlah warung yang berada di pinggiran jalan tersebut terpaksa tutup akibat tergenang banjir. Warga berharap pemerintah segera membuat turap dan menambah ketebalan ruas Jl. Raya Tambun Utara. (BC)

Pos terkait