Banjir di Kabupaten Bekasi Meluas

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).
Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis 20 Februari 2020 kian meluas. Berdasarkan data sementara yang ‘BC’ himpun, hingga Minggu 23 Februari 2020 banjir yang sebelumnya menggenangi sejumlah titik di 11 desa kini menjadi 21 desa/kelurahan yang tersebar di 13 Kecamatan.

Adapun titik banjir diantaranya berada di  Desa Karangsentosa – Kecamatan Karangbahagia ; Sukajadi dan Sukakarya – Kecamatan Sukakarya ; Sumbersari, Karangharja, Karangsegar, Kertajaya dan Karangpatri – Kecamatan Pebayuran ; Tanjungsari dan Karangraharja – Kecamatan Cikarang Utara; Wanasari – Kecamatan Cibitung ; Buni Bakti, Babelan Kota dan Bahagia – Kecamatan Babelan,  Jatimulya – Kecamatan Tambun Selatan dan Sukabakti – Kecamatan Tambelang.

BACA: Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kabupaten Bekasi

Kemudian Desa Pantai Harapan Jaya – Kecamatan Muaragembong; Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin; Sriamur – Kecamatan Tambun Utara; Sukamulya – Kecamatan Sukatani serta Setia Asih dan Pusaka Rakyat – Kecamatan Tarumajaya.

“Khusus di Desa Pantai Harapan Jaya, hingga pukul 15.00 WIB kondisinya masih terus mengalami peningkatan debit air dan warga masih bertahan dirumah masing masing,” kata Koordinator URC BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, Minggu (23/02).

Personil BPBD Kabupaten Bekasi masih dilokasi memantau situasi banjir di sejumlah titik untuk melakukan assesment dan membantu proses evakuasi warga dengan berkoordinasi bersama unsur kepolisian, TNI, kecamatan, destana, relawan dan warga setempat.

“Ketinggian disemua wilayah bervariasi. Hasil assesment sementara, yang paling parah itu di Perumahan Graha Harapan Regenci, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan dengan Ketinggian 30 hingga 80 cm,” tandasnya. (BC)

Pos terkait