Salah satu rumah warga yang terancam longsor di Rt.005/004 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Jum'at (21/02) siang.
Salah satu rumah warga yang terancam longsor di Rt.005/004 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Jum'at (21/02) siang.

Tak Tersentuh Pemerintah, Titik Longsor di Tambun Utara Perlu Dipasang Sheet Pile

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Warga Dusun II di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara yang tinggal di dekat bantaran Kali Bekasi terus dihantui rasa was-was. Sebab, longsor susulan dampak derasnya aliran air Kali Bekasi sewaktu-waktu bisa terjadi lagi.

BACA: 10 Rumah di Tambun Utara Terancam Tergerus Longsor

Anggota BPD Sriamur, Hasbi Aas mengatakan kondisi itu sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu dan telah diusulkan agar ada penanganan ataupun pencegahan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Kendati demikian, hingga kini belum ada upaya serius yang dilakukan oleh pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi maupun pusat.

“Bertahun-tahun, warga yang tinggal di dekat bantaran Kali Bekasi belum mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal saat hujan deras melanda dan air kiriman datang warga selalu merasa was-was rumahnya roboh akibat tanahnya tergerus derasnya aliran air Kali Bekasi,” kata Hasbi Aas, Jum’at (21/02).

Untuk itu, warga berharap pemerintah tanggap akan persoalan ini dengan melakukan penanganan dan pencegahan longsor susulan di lokasi tersebut seperti dengan memasang sheet pile beton.

“Karena sudah sekian banyak rumah yang hilang akibat tergerus longsor dan terbawa aliran sungai. Sementara warga yang masih bertahan, ingin merasakan keadilan dan perhatian pemerintah,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Banjir Landa Grand Permata Residence, Ratusan Warga Dievakuasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Banjir melanda perumahan Grand Permata Residence (GPR) II di Desa Sriamur, …

Ratusan KK di Tambun Utara Terdampak Banjir

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Hujan deras yang turun di Kabupaten Bekasi sejak tadi malam mengakibatkan …