Banjir yang menggenai pemukiman warga di Kp. Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Jum'at (21/02).
Banjir yang menggenai pemukiman warga di Kp. Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Jum'at (21/02).

Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi membuat genangan air di sejumlah titik. Air yang semula hanya menggenangi jalan, terus meningkat hingga merendam pemukiman warga.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun ‘BC’ hingga Jum’at 21 Februari 2020 sedikitnya ada 11 titik yang terendam banjir. Ke 11 titik itu diantaranya berada di Desa Karangsentosa, Sukajadi, Bojongsari, Karangpatri, Tanjungsari, Karangharja, Wanasari, Buni Bakti,  Jatimulya, dan Sukabakti.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Muhammad Said mengatakan saat ini pihaknya telah menerjunkan personel ke sejumlah titik.

“Ketinggian airnya bermacam-macam. Ada yang sudah surut dan ada juga yang masih tergenang. Kondisi ini masih terus dipantau dengan menerjunkan personel URC ke lokasi. Mereka akan berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa setempat, OPD terkait serta melakukan assessment,” kata Said, Jum’at (21/02).

Selain disebabkan hujan, sambungnya, banjir ternyata disebabkan juga karena limpasan air kali yang melintasi pemukiman warga dan adanya saluran pembuangan air yang tidak berfungsi dengan baik Akibat banjir, sebagian warga memilih mengungsi ke rumah saudara, namuan ada pula yang masih bertahan di rumah.

“Rencananya kami akan membuat posko dan menyiapkan tempat pengungsian di bila air meninggi. Saat ini asesmen masih dilakukan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …