Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti

Asyik! Ring Road Stadion Wibawamukti Mulai Dibuka Untuk Umum

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Ring road stadion wibawamukti kini mulai dibuka untuk umum. Masyarakat dapat berolahraga sekaligus melihat langsung kondisi stadion yang tengah diproyeksikan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang itu.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan dibukanya ring road Stadion Wibawamukti untuk masyarakat umum sejalan dengan program ‘Ayo Gelorakan Wibawamukti’ yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora).

BACA: Siapkan Lapangan Pendamping, Bupati ‘Kepengen’ Stadion Wibawamukti Jadi Venue Piala Dunia U-20

“Kita mempunyai stadion yang luar biasa megah. Tentunya, keberadaan stadion ini harus dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Eka usai membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019, Rabu (18/12).

Menurutnya, setiap hari masyarakat dapat berolahraga di sekitar kawasan stadion berkapasitas 23 ribu penonton itu. “Kalau di dalam lapangannya memang tidak bisa, hanya halaman depannya saja (ring road) yang bisa dijadikan spot-spot bagi masyarakat untuk berolahraga seperti jogging, berspeda dan lain sebagainya,” kata Eka.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong  mengajak segenap masyarakat Kabupaten Bekasi untuk terlibat aktif menjadikan Stadion Wibawamukti menjadi salah satu ruang terbuka publik dan tempat olahraga. “Namun tetap kita semua juga harus ikut menjaga dan merawatnya,” kata dia.

Sementara itu Kasubag UPTD Stadion Wibawamukti, Adi mengatakan ring road Stadion Wibawamukti telah dibuka untuk umum sejak dua pekan lalu. Untuk berolahraga di lokasi tersebut, masyarakat dapat berjalan kaki melalui tiga akses pintu yang tersedia, yakni pintu timur, barat dan utara.

“Untuk kendaraan bermotor tidak bisa masuk. Tetapi kalau sepeda, skate board atau sepatu roda masih diperbolehkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan setiap harinya, ring road Stadion Wibawamukti dibuka untuk umum dari jam 06.00 – 09.00 WIB dan jam 15.00 – 18.00 WIB. “Untuk menjamin keamanan masyarakat saat berolahraga, nantinya akan ada petugas security yang rutin berpatroli,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Para pemain Persija saat merayakan selebrasi gol yang dibuat oleh Willian Pachecho saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Jum;at (16/06) malam.

Willian Pachecho Bawa Kemenangan Buat Persija di Stadion Wibawamukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Meski bermain tanpa adanya dukungan dari supporter, Persija Jakarta berhasil meraih …

The Jakmania Cikarang dihimbau Tidak Datang ke Stadion Wibawamukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kelompok supporter Persija, yakni The Jakmania dihimbau untuk tidak datang ke …