Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 pada Rabu (18/12) pagi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 pada Rabu (18/12) pagi

Berawal dari Popda, Bupati Harapkan Prestasi Atlet Kabupaten Bekasi Mendunia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 resmi dibuka oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur pada Rabu (18/12) pagi

Eka mengatakan, Popda Kabupaten Bekasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama dua tahun sekali. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan kali ini, yakni Menggali Potensi, Meraih Prestasi dan Meniti Tradisi Juara.

BACA: Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang Emas Sea Games 2019 dari Cabang Menembak

“Tentunya keikutsertaan para pelajar di ajang ini harus menjadi momentum bagi kita untuk menumbuhkan atlet-atlet yang akan membawa nama baik Kabupaten Bekasi, baik di tingkat daerah, nasional bahkan dunia,” tuturnya.

Eka berharap di ajang ini seluruh peserta dapat menjaga sportivitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. “Lakukan yang terbaik demi mengukir sebuah prestasi dan masa depan yang gemilang,” tuturnya.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong menambahkan Popda Kabupaten Bekasi Tahun 2019 diikuti sebanyak 1.315 peserta yang terdiri dari pelajar yang tersebar di 23 kecamatan.

“Total ada 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan seperti atletik, bola basket, bola volly, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, tekwondo, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, sepak takraw dan juga kempo,” ucapnya.

Melalui kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2019 ini, dia berharap seluruh pelajar dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal.

“Apapun hasil yang diperoleh dalam kegiatan ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding. Yang terpenting, mereka harus terus bersemangat menjadi yang terbaik di cabang olahraga masing-masing,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat melakukan tatap muka dan berdialog kepada jamaah serta menyampaikan jaminan keamanan kepada warga yang merayakan imlek di Vihara Tek Seng Bio, Jum'at (24/01) malam.

Kapolres Jamin Keamanan Imlek di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi menjamin pelaksanaan hari raya Imlek 2571 …

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

Ketua Dewan Ingatkan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Penuhi Kewajiban Salurkan CSR

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha …