Anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang saat bersiap untuk mengantarkan Ibu Minah beserta anak dan cucunya menuju Terminal Kalijaya menggunakan mobil patroli, Rabu (18/12) siang.
Anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang saat bersiap untuk mengantarkan Ibu Minah beserta anak dan cucunya menuju Terminal Kalijaya menggunakan mobil patroli, Rabu (18/12) siang.

Belum Sampai Tujuan Tapi Disuruh Turun dari Angkot, Pak Polisi Sigap Bantu Keluarga Ibu Minah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Saat menjalankan tugasnya, personil kepolisian dituntut untuk sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Salah satu bukti kesigapan mereka adalah membantu penumpang yang diturunkan supir angkutan kota (angkot) sebelum tempat tujuannya.

BACA: Tarif Angkot di Kabupaten Bekasi ‘Mencekik’, Kadishub Minta Tim Saber Pungli Bertindak

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi menjelaskan saat anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang yakni Bripka David dan Bripka Asep Murod berpatroli di sekitar lampu merah SGC pada Rabu 18 Desember 2019 siang, mereka mendapati seorang wanita paruh baya bernama Ibu Minah beserta anak dan cucunya tengah kebingungan.

“Jadi Ibu Minah beserta anak dan cucunya ini diturunkan oleh angkot di depan SGC, bukan di Terminal Kalijaya. Mereka merasa kebingungan, karena ongkos yang dimilikinya ternyata pas-pasan untuk ongkos bus dari Terminal Kalijaya ke Kalideres,” kata AKP. Sunardi

Akhirnya, disela-sela tugasnya Bripka David dan Bripka Asep Murod menyempatkan diri untuk memberikan pelayanan. Mereka mengantarkan keluarga kecil ibu minah ke terminal Kali Jaya menggunakan mobil patroli.

“Meski bukan menjadi tugas utama mereka, tetapi ini sudah menjadi kewajiban bagi personil kepolisian untuk segera memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jasad RH (28) yang ditemukan di Kali Cikarang, Senin (20/04) sore.

Pemancing yang Tenggelam di Kali Cikarang Akhirnya Ditemukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Seorang pemancing yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Kali Cikarang akhirnya ditemukan …

Tim SAR Gabungan saat melakukan upaya pencarian korban hilang diduga tenggelam di Kali Cikarang, Senin (20/04) siang.

Mancing di Pintu Air Kali Cikarang, Warga Pasir Limus Hilang Diduga Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang pemuda berinisial RH (28) dilaporkan hilang saat memancing di jembatan …