Ilustrasi angkot
Ilustrasi angkot

Tarif Angkot di Kabupaten Bekasi ‘Mencekik’, Kadishub Minta Tim Saber Pungli Bertindak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna memastikan bahwa tindakan yang dilakukan oknum supir angkutan perkotaan (angkot) dengan mematok tarif ‘mencekik’ atau diluar ketentuan adalah pungutan liar (pungli).

BACA: Soal Ketidakpastian Tarif Angkot, Dishub Kabupaten Bekasi Terjunkan Tim Investigasi

“Itu sudah masuk kategori Pungli. Dari hasil penelusuran, ternyata yang melakukan adalah supir tembak sementara pemilik mobil tidak mengetahui. Kita sedang mencoba mengclearkan persoalan itu bersama-sama dengan Organda,” kata Yana Suyatna, Kamis (05/12).

Oleh karenanya, apabila kedepan masih ditemukan praktik pungli yang dilakukan oleh oknum supir angkot dengan meminta tarif di luar ketentuan, maka persoalan itu akan menjadi ranah Tim Saber Pungli untuk menindaklanjutinya.

“Kedepan harus tegas, apabila masih ditemukan tentu kita juga akan meminta Tim Saber Pungli untuk menindaknya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota Unit Sabhara Polsek Cikarang saat bersiap untuk mengantarkan Ibu Minah beserta anak dan cucunya menuju Terminal Kalijaya menggunakan mobil patroli, Rabu (18/12) siang.

Belum Sampai Tujuan Tapi Disuruh Turun dari Angkot, Pak Polisi Sigap Bantu Keluarga Ibu Minah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Saat menjalankan tugasnya, personil kepolisian dituntut untuk sigap membantu masyarakat yang …

Ilustrasi angkot

Tarif Angkot di Kabupaten Bekasi Tak Menentu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Tarif angkutan kota (angkot) di wilayah Kabupaten Bekasi, terkadang tak menentu …