Pemkab Bekasi Pilih Desa Bojongmangu Sebagai Lokasi P2WKSS Tahun 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah sebelumnya berhasil menjalankan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera  (P2WKSS) di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukakarya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan program serupa di Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu di tahun 2020.

Program P2WKSS ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) untuk meningkatkan peranan wanita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga di DP3A Kabupaten Bekasi, Sapto Noviantoro mengatakan terdapat sejumlah kriteria sehingga suatu desa bisa terpilih sebagai lokasi P2WKSS, yakni jumlah masyrakat prasejahtera, angka kemiskinan serta jumlah perempuan di desa tersebut. Kriteria itulah yang menjadikan Desa Bojongmangu dipilih menjadi lokasi P2WKSS untuk Tahun 2020 mendatang.

“Tetapi hal yang perlu digarisbawahi sebetulnya adalah kesiapan masyarakat dalam menerima program binaan dan pemberdayaan ini. Ini bukan program bantuan tetapi ini merupakan program pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya perempuan. Dan masyarakat di Desa Bojongmangu telah berkomitmen untuk itu,” kata Sapto, Kamis (05/12).

Baca Juga

Rumah semi permanen yang dihuni oleh Ibu Ane (65) di Kp. Rantopanjang RT 16/08 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu ludes tebakar, Rabu (11/09) pagi.

Api Tungku Menjalar, Rumah Wanita Paruh Baya di Bojongmangu Ludes Terbakar

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU  – Rumah semi permanen yang dihuni oleh seorang wanita paruh baya di Kp. …

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menghadiri Safari Ramadan 1440 H di Masjid Jami Al Furqon – Bojongmangu, Kamis (16/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Safari Ramadhan di Bojongmangu, Plt. Bupati Bekasi Sampaikan Harapannya Akan Kualitas Pendidikan dan Infrastruktur

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Setelah sebelumnya, mengunjungi Kecamatan Kedungwaringin dan Cabangbungin, Plt. Bupati Bekasi dan jajaran …