Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Soal Ketidakpastian Tarif Angkot, Dishub Kabupaten Bekasi Terjunkan Tim Investigasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menanggapi adanya keluhan dari masyarakat mengenai ketidakpastian tarif yang diminta supir angkutan perkotaan (angkot) kepada penumpang, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan menerjunkan tim untuk melakukan investigasi.

BACA: Tarif Angkot di Kabupaten Bekasi Tak Menentu

“Kita akan coba invetigasi karena memang ada laporan mengenai ketidakjelasan tarif angkot ke kita. Kita akan cek berdasarkan SK Bupati yang berlaku, tarifnya seperti apa. Saya sudah pegang salinan SK-nya, nanti saya cek aslinya. Yang jelas, kalau (supir-red) menaikan tarif di luar SK itu nggak boleh,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Selasa (03/12).

Hematnya, ditengah persaingan dengan mode transportasi online, tarif yang digunakan para supir atau pengusaha angkot harus berani bersaing. “Logikanya seperti itu. Dengan persaiangan saat ini, harusnya tarif angkot di bawah angkutan online untuk mensiasati pelanggan,” kata dia.

BACA: Soal Tarif Angkot, DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Panggil Dishub

Sebelumnya, Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi bakal mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Perhubungan (Dishub), terkait tarif angkutan umum di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi Tambah Alokasi Penanganan COVID-19 Jadi Rp240 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah alokasi anggaran untuk penanganan Corona Virus Disease …