25 Pelajar SMK di Kabupaten Bekasi Dilatih Perbaiki Mobil Listrik

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor menghadiri Kick Off Ceremony program Hyundai Academy Course 2024, Rabu (31/07).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor menghadiri Kick Off Ceremony program Hyundai Academy Course 2024, Rabu (31/07).

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menggelar pelatihan otomotif kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bekasi. Kegiatan bertajuk Hyundai Academy Course ini mengembangan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) serta link & match di industri otomotif, khususnya mobil listrik.

BACA: Dani Ramdan Apresiasi PT. Hyundai Latih Pelajar SMK Agar Siap Kerja

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Hyundai Academy Course 2024 memberi harapan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat pada umumnya. Harapan tersebut yaitu pelatihan tenaga kerja sebagai tanggung jawab bersama dengan menyediakan fasilitas serta menjembatani para siswa calon tenaga kerja dengan pihak perusahaan.

“Peserta Hyundai Academy Course dilatih di sini dalam waktu lima bulan mereka tetap sekolah kelas tiga sehingga lulus sekolah, setelah mengikuti kursusnya langsung bisa diserap sebagai tenaga kerja, kecuali umurnya waktu lulus belum 18 tahun ini sesuai aturan yang ada,” kata Dani Ramdan,  Rabu (31/07).

Dirinya berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Sebab program ini sangat representatif bagi anak-anak muda Kabupaten Bekasi untuk dilatih mengenai teknologi dan perbaikan mobil listrik.

“Apabila mereka bisa berhasil nanti angkatan selanjutnya juga diberi kepercayaan yang sama tentu kami menjadikan program Hyundai Academy Course sebagai contoh bagi perusahaan lain untuk memberi kesempatan pelatihan bagi anak-anak Kabupaten Bekasi maupun daerah lainnya, sehingga tidak ada alasan lagi terkait kompetensi kalau diberi kesempatan kami yakin bisa,” kata dia.

President Director PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Lee Bong Kyu menjelaskan pelatihan ini merupakan program kontribusi sosial bertujuan untuk mengembangkan bakat dan pendidikan teknis siswa SMK di Indonesia.

“Semua siswa yang berpartisiapasi dalam Hyundai Academy Course angkatan ke-dua berperan penting dalam perkembangan otomotif di Indonesia, kami berharap siswa angkatan kedua dapat memanfaatkan pengalaman berharga dengan maksimal dan berkontribusi penuh untuk kemajuan Indonesia,” katanya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait