180 Anggota Pramuka Kabupaten Bekasi Ikuti Raimuna Jabar 2024

Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam saat melepas anggota pramuka Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan menuju Raimuna Daerah ke-14 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Jum’at (13/09).
Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam saat melepas anggota pramuka Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan menuju Raimuna Daerah ke-14 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Jum’at (13/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 180 anggota Pramuka Kabupaten Bekasi diberangkatkan menuju Raimuna Daerah ke-14 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jum’at (13/09).

Acara ini akan digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang.

Bacaan Lainnya

Pj Sekda Jaoharul Alam berpesan agar anggota Pramuka yang menjadi delegasi Kabupaten Bekasi dapat bekerjasama dengan delegasi dari luar daerah. Serta menjadi contoh yang baik bagi seluruh daerah dalam event tersebut.

BACA: Kabupaten Bekasi Kirim Perwakilan Ikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

Menurutnya, event lima tahunan ini menjadi kesempatan yang harus digunakan sebaik-baiknya untuk belajar, bertukar pikiran, memperdalam keterampilan dan membangun jejaring bagi seluruh anggota Pramuka se-Jawa Barat.

“Kegiatan ini saya yakin akan menjadi pengalaman berharga bagi para delegasi Kabupaten Bekasi,” ungkapnya, Jum’at, (13/09).

Sebagai anggota Pramuka, dia menekankan, agar selalu menanamkan nilai-nilai positif, kemandirian dan kepemimpinan dalam berbagai aspek kegiatan. Karakter inilah yang bisa membawa pengaruh positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini juga kan mengarah pada visi Indonesia Emas 2045. Merekalah nanti yang akan punya peran mewujudkannya di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Dia yakin delegasi Kabupaten Bekasi bisa memberikan yang terbaik bagi Kwartir asalnya, serta menemukan pengalaman berharga dalam setiap bentuk kegiatan Raimuna Jawa Barat 2024. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait