Hari Pramuka Ke-62, Siswa SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang Turut Pecahkan Rekor MURI

Siswa dan siswi SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang ambil bagian pemecahan rekor MURI pada Gebyar Hari Pramuka ke-62 tingkat Jawa Barat di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu (30/08).
Siswa dan siswi SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang ambil bagian pemecahan rekor MURI pada Gebyar Hari Pramuka ke-62 tingkat Jawa Barat di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Rabu (30/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Ribuan anggota pramuka turut memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pengibaran bendera semaphore dan parade tongkat terbanyak pada Gebyar Hari Pramuka ke-62 tingkat Jawa Barat yang digelar di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/08).

Pengibaran bendera Semaphore dan parade tongkat ini melibatkan 30 ribu peserta dengan melibatkan peserta baik dari Siaga, Penggalang, Penegak, maupun Pembina.  Dari ribuan peserta, ratusan siswa dan siswi SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang turut mengambil bagian dalam mensukseskan  pemecahan rekor muri ini.

Bacaan Lainnya

BACA: Serba Digital, Pj Bupati Dorong Pramuka Kabupaten Bekasi Lebih Melek Teknologi

Wakil Kepala Kurikulum SMK Informatika Amanah Bangsa Cikarang, Afif Fauzi mengapresiasi siswa yang turut menjadi bagian dari gelaran akbar ini. Sedikitnya terdapat 120 siswa tampil penuh semangat mengikuti kegiatan ini. “Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini memberikan pengalaman luar biasa untuk anak-anak,” kata dia.

Sesuai dengan tema Hari Pramuka ke 62 tahun ini yaitu Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional, kegiatan ini diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka kedepan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang proporsional dan profesional.

“Semoga di hari jadinya, gerakan pramuka di Jawa Barat semakin jaya dan pramuka SMK Informatika Amanah Bangsa khususnya semakin maju dalam meraih prestasi ke depannya,” kata dia.

Selain pengibaran bendera semaphore dan parade tongkat terbanyak, pada kegiatan ini juga turut dilakukan pemecahan rekor MURI penerbangan 1500 pesawat kayu chuck glider.  Acara ini turut dihadiri Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Mabida Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya, Ketua Mabicab Kabupaten Bekasi Dani Ramdan dan Ketua Kwarcab Kabupaten Bekasi R Yana Suyatna. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait