Serba Digital, Pj Bupati Dorong Pramuka Kabupaten Bekasi Lebih Melek Teknologi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke XIV 2021, Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi di Primebiz Hotel Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, (07/10).
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke XIV 2021, Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi di Primebiz Hotel Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, (07/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pandemi Covid-19 membuat berbagai aspek kehidupan di daerah maupun nasional lebih cepat bertansformasi menjadi digital. Oleh karenanya, anggota Pramuka harus dapat lebih melek teknologi agar dapat bersaing baik di bidang ekonomi, sosial hingga budaya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke XIV 2021, Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi di Primebiz Hotel Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, (07/10).

Bacaan Lainnya

“Hampir semua sekmen kehidupan saat ini berbasis digital maka Pramuka harus juga bisa ambil peran. Oleh karena itu saya dorong  gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi untuk mampu memfasilitasi anak-anak didiknya, anak- anak pramuka mulai dari siaga, penggalang, penegak, dan pandega untuk bisa lebih melek telnologi baik untuk kepentingan ekonomi kepentingan sosial, budaya dan sebagainya, ” kata Dani Ramdan.

Dani mengatakan Muscab ini merupakan forum untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bekasi periode saat ini, sekaligus menyusun rencana kerja dalam rangka memilih pengurus yang baru masa bakti 2021 – 2026 sekaligus program kerja lima tahun kedepan.

Melalui Muscab ini diharapkan kepengurusan yang terpilih bisa sesuai dengan aspirasi secara demokratis dan terpilih figur terbaik yang bisa memimpin Kwarcab Kabupaten Bekasi lebih maju ke depannya.

“Tentu harus dirumuskan program-program yang lebih relevan bisa diterima dan juga disukai oleh gerakan Pramuka dan juga  menimbulkan minat masyarakat untuk aktif dalam gerakan Pramuka,” kata dia. (BC)

Pos terkait